RAGAM  

Corona Menghilang, Lomba Antar Dusun Diadakan

Korona menghilang, lomba antar dusun diadakan

WARTAMU.ID – Gebyar Semarak Persiapan lomba Keindahan Dusun dalam rangka memperingati HUT Desa Sungai Langka yang ke – 46 tahun,Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2021.Kecamatan Gedong Tatan , Kabupaten Pesawaran.

Dengan berubah status Kabupaten Pesawaran dari zona merah menjadi zona orange, kegiatan ini dilaksanakan guna melaksanakan program Desa dan meningkatkan tali silaturahmi khususnya warga Desa Sungai Langka Pesawaran.terdiri dari 10 Dusun di Desa Sungai Langka yang Akan mengikuti Lomba tersebut.

Panitia Lomba

Dusun 8 merupakan salah satu kontestan lomba tersebut, Ketua Pemuda Dusun VIII, Susanto mengatakan bahwa ” Persiapan-persiapan tengah dilaksanakan untuk menyemarakkan lomba ini, seperti pemasangan gapura dusun, memasang umbul-umbul, bendera, pagar jalan, proses pengecatan pagar dan pemasangannya dilaksanakan oleh seluruh pemuda.

Sementara pemasangan bunga jalan, dan penyediaan dan penataan tanaman sayur dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani ( KWT).

Adapun tanaman yang dipersiapkan meliputi jahe, seledri, kunyit, cabe, terong dan sebagainya. ini merupakan bukti dari pemberdayaan KWT dan ini juga merupakan ‘miniatur’ program dan kegiatan KWT yang telah dilaksanakan selama ini, jadi proses persiapan lomba ini dilakukan dengan bergotong royong secara sukarela” ungkapnya.

Tugu Corona Dusun VIII

Selain itu, Ada hal juga yang unik di dusun VIII yaitu berdiri tugu bertuliskan Corona. Tugu ini berdiri atas prakarsa bapak Enget, beliau ini merupakan salah satu seniman yang dimiliki oleh dusun 8, berdasarkan keterangan dari bapak Enget Sandi pendirian tugu covid -19 merupakan hasil musyawarah dengan para pemuda dan tokoh masyarakat dusun tugu tersebut menggambarkan keadaan dunia saat ini.

Ketua Pemuda dusun 8 juga Berharap kegiatan lomba Dusun ini dapat berjalan dengan tertib dan damai, mengingat harapan dan animo masyarakat yang tinggi maka tentu kami mengharapkan penilaian lomba ini dilakukan secara adil dan transparan agar terciptanya keadaan yang damai dan kondusif di Desa Sungai Langka ungkapnya. (MZ)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *