Dampak PTM, Peminat Seragam Sekolah Meningkat

Dampak PTM Peminat Seragam Sekolah Meningkat

WARTAMU.ID – Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada sekolah jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA di Way Kanan telah mulai dilaksanakan pada tanggal 13 September 2021. Tak ayal, dengan dimulainya aktivitas PTM itu menjadi berkah tersendiri bagi pedagang baju seragam sekolah.

Seperti yang dialami oleh Uni Desma, pedagang baju sekolah di Baradatu. Dalam sehari ada 5 hingga 10 seragam sekolah yang terjual.

“Tidak seperti biasanya, dalam beberapa hari ini banyak sekali yang membeli baju seragam untuk anak SD dan SMP. Karena katanya sekarang sudah bisa masuk sekolah lagi. Ya Alhamdulillah jualan saya jadi laku keras” ujar Uni Desma pemilik toko Azka Baradatu. Rabu (15/09).

Hal serupa juga dialami Evi, pedagang baju di pasar KM2 Blambangan Umpu. Menurutnya, PTM menjadikan barang dagangannya habis terjual.

“Hari ini banyak banget yang beli baju seragam merah putih anak SD. Ini sekarang cuma tersisa 2 stel baju seragam pramuka. Seperti besok saya mau order barang lagi mas, karena lagi rame yang mau beli” pungkas Evi.

Dari pantauan wartawan media ini, penjualan baju untuk seragam sekolah memang benar-benar meningkat drastis di pasar Blambangan Umpu dan pasar Baradatu. Kisaran harganya pun bervariatif sesuai bahan dan ukuran. Untuk seragam sekolah SD dibandrol dengan harga Rp.150.000- Rp.200.00/stel untuk bahan medium. Ada juga yang dijual Rp.200.000-Rp.250.00 untuk bahan premium.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *