DAERAH  

DPW AGPAI Lampung Selenggarakan TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama

Training of Trainers (TOT) Guru Pelopor Moderasi Beragama

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Dewan Pengurus Wilayah AGPAI Provinsi Lampung menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) Guru Pelopor Moderasi Beragama, melalui Zoom metting, Rabu, (08 /12/2021).

Para peserta yang mengikuti sebanyak 115 orang. Perwakilan dari 15 Kabupaten dan Kota se Provinsi lampung. pada hari permata Senin tanggal 6 Desember 2021 adalah acara Pengkondisian Peserta.

DR. H. Makhrus Ali, M. Pd.I selaku ketua penyelenggara kegiatan menyampai bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 6 sd 10 Desember 2021. Nara sumber kegiatan ini merupakan tim Moderasi Beragama. Turut menjadi pemateri pada kegiatan ini Drs. Makmun Rasyid. M.Pd.I, DR.H Makhrus Ali, M.Pd.I, Dra. Zuriati, M.Pd.I, Damsi, S. Pd, Yuli Nugrahani, (Sekretaris Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung) dan Wagiman SE. (Wartawan Madya sinarlampung.co).

“Yang tidak kalah menarik adalah materi dari wagiman tentang pengetahuan jurnalistik untuk menjadi sebuah berita kegiatan yang menarik” terangnya.

Ketua Umum DPW AGPAII Provinsi Lampung Zainal Abidin dalam sambutannya Kegiatan TOT ini diharapkan agar para peserta sesampainya di tempat kerja masing-masing bisa menyampaikan materi ini secara langsung. Baik kepada guru-guru atau peserta didik masing-masing,” ungkapnya.

Drs. H.Juanda Naim, M.H Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi dalam membuka acara menyampaikan sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini masing-masing peserta diminta untuk menyusun rencana tindak lanjut program penguatan moderasi beragama di sekolah masing-masing. Dengan membaca basmala acara Training of Trainers (TOT) Guru Pelopor Moderasi Beragama saya buka, semoga acara ini berjalan lancar sampai selesai, Ucapnya. (Zuriati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *