DAERAH  

Hilang Kendali, Truk Tronton Bermuatan Jagung Terperosok Kedalam Jurang 50 Meter Di Bima

Truk tronton bermuatan jagung yang jatuh kejurang sedalam 50 meter

WARTAMU.ID, Bima (NTB) – Diduga Lantaran Hilang kendali akibat mesin yang tiba-tiba mati dan rem blong, satu truk tronton muatan jagung terperosok kejurang dengan kedalaman 50 meter di Bima. Minggu, ( 26/12/2021).

Diketahui Truk tronton bermuatan jagung yang jatuh kejurang sedalam 50 meter tersebut dikemudikan oleh Bambang Hermanto (33) asal Kelurahan Doro, Tangga Kabupaten Dompu.

Truk tronton bermuatan jagung yang jatuh kejurang sedalam 50 meter

Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin Rama membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

Truk tronton dengan muatan penuh itu terguling di jurang saat melintas di jalan lintas Sape-Bima atau sekitar Dusun Tenggo, Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.

”Kecelakaan tunggal itu, terjadi pada Minggu dini hari tadi,” jelas Iptu jufrin.

Sebagaimana keterangan sopir, truk tronton yang memuat puluhan ton jagung dari Lambu menuju Bima itu, tiba-tiba mesin mati dan remnya blong atau tidak berfungsi dengan baik.

Truk tronton bermuatan jagung yang jatuh kejurang sedalam 50 meter

Akibatnya, sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraan. Kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan. Truk jatuh di jurang sedalam 50 meter.

Tidak ada korban jiwa dlam kecelakaan tersebut namun kerugian materil akibat kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp500 juta.

“Lakalantas tunggal itu sedang ditindaklanjuti oleh Polsek Wawo, sementara bangkai truk tengah dievakuasi dan menunggu mobil derek”. Pungkas Kasi Humas Polres Bima.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *