DAERAH  

IMM dan Lazismu Metro Adakan Donasi Al Quran di Tubaba

IMM dan Lazismu Metro Adakan Donasi Al Quran di Tubaba

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro melakukan Donasi Alquran Ke Desa Pagar Buana, Kec. Way Kenanga Tulang Bawang Barat atas nama Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) yang berkolaborasi dengan Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK) pada Minggu (24/10/2021).

Yoga Hasdi selaku koordinator penerima donasi Alquran sekaligus ketua PC Pemuda Muhammadiyah Way Kenanga Tulang Bawang Barat ini mengungkapkan apresiasinya terhadap PC IMM Kota Metro yang sudah menjadi contoh pemuda untuk peduli. “Alhamdulillah Syukur, adik-adik masih Tsiqoh pada jalan Humanistik, saya senang karena masih banyak mahasiswa yang peduli pada kegiatan sosial seperti itu.” Lanjutnya.

IMM dan Lazismu Metro Adakan Donasi Al Quran di Tubaba

Zaenal Abidin, selaku Ketua Bidang SPM PC IMM Kota Metro berharap dengan donasi berupa Alquran dan iqra’ tersebut bisa menjadi semangat untuk anak-anak di desa Pagar Buana agar lebih giat mengaji, “Harapannya donasi ini bisa membantu anak-anak dalam mengaji.” Kata Zaenal Abidin.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa Donasi berupa Alquran dan iqra’ ini kemudian akan disalurkan ke TPQ Darul Arqam Lambu Kibang, TPQ Putri Mandiri Way Kenanga, dan beberapa TPQ yang ada disekitar desa Pagar Buana.

IMM dan Lazismu Metro Adakan Donasi Al Quran di Tubaba

Terpisah, Ustad Rahmad pengelola TPQ Darul Arqam Lambu Kibang mengungkapkan kebahagiaan yang tidak terkira karena menjadi salah satu TPQ penerima donasi Al Qur’an dan iqra’. “kami sangat bahagia, karena telah di support oleh rekan-rekan dari Metro. Ini menjadi motivasi bagi kami yang baru berdiri untuk tetap dan selalu berfastabiqul khairat.” Ungkap komandan KOKAM Lambu Kibang itu.

Tidak hanya PC IMM Kota Metro, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Muhammadiyah Kota Metro dengan menggandeng Lazis-Mu Universitas Muhammadiyah Metro yang juga turut membagikan donasi berupa baju bekas layak pakai dan siap untuk dibagikan kepada warga sekitar desa Pagar Buana.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *