Intel Ditengah Pandemi

  • Bagikan
Foto : SDS/wartamu.id

WARTAMU.ID, Way Kanan – Ditengah Pandemi Covid-19 ditengah masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia terus berada memberikan rasa aman dan mengayomi masyarakat dengan memberikan edukasi pencegahan penularan virus Covid-19 serta penanganannya. Hal tersebut menjadi garis merah diskusi yang dilakukan anggota Intelkam Polres Way Kanan (Bripka Wawan Ramadhan) bersama Sekertaris Redaktur Wartamu.id (Sigit Dwi Suwardi) sembari menikmati secangkir kopi dipagi hari Jumat, 30/7/2021 di Blambangan Umpu.

“Kita dari Intelkam mengali, mengamati informasi yang ada ditengah masyarakat terkait virus Covid-19 untuk selanjutnya kita laporkan pada atasan untuk mengambil sebuah kesimpulan dan tidak lupa menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan saat beraktivitas”. Jelas Wawan.

Contoh Konkrit yang dilakukan Kepolisian seperti apa dalam penanganan Covid-19 ini tanya Sigit Dwi Suwardi?

Ya selain melakukan pengamatan terkait aktivitas ditengah masyarakat kita juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini, oleh sebab itu dianjurkan Vaksin untuk masyarakat jelas Wawan.

Ketika ditanya Sigit terkait kendala yang dialami saat penanganan Covid-19 dalam rangka vaksinasi itu apa?
Wawan menjelaskan bahwa ada dikalangan masyarakat yang takut divaksin karena berita-berita miring terkait Covid-19 ini.

” Ya bersama kita ketahui, Bapak Presiden sudah divaksin, Kapolri serta pejabat lainnya jadi kita tidak perlu ragu lagi, karena sebagai pemimpin mereka selain memberikan perintah juga telah memberikan contoh”. Jelas Wawan.

Selanjutnya ketika ditanya bagaimana upaya Pihak kepolisian terkait vaksinasi kepada masyarakat Way Kanan, Wawan menambahkan bahwa saat ini setidaknya ada 2 cara yang dilakukan, pertama vaksinasi masal digerai vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Way Kanan, kedua vaksinasi keliling, kepada masyarakat yang ingin ikut vaksin diwilayahnya bisa mendapat informasi dari Bhabinkamtibnas Polres Way Kanan. Tutup Wawan.

Menjadi harapan kita bersama bahwa Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali melakukan aktivitas sepeeti biasanya tanpa dibayangi ketakutan akan tertular virus ini.

 352 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.