DAERAH  

Kantor Layanan LazisMu RSU Muhammadiyah Salurkan bantuan Korban Penusukan Penggembala Bebek

Kantor Layanan LazisMu RSU Muhammadiyah Salurkan bantuan Korban Penusukan Penggembala Bebek

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – Kantor Layanan (KL) LazisMu Rumah sakit Muhammadiyah, merasa prihatin terhadap seorang warga Kedondong, Pesawaran yang mengalami luka tusuk akibat pengeroyokan, sesama penggembala bebek, yang terjadi di lokasi Waletan 16A, Metro Barat, pada Kamis pada Kamis,17/3/2022

Perihal atas dilakukan atas rekomendasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesawaran, yang disampaikan kepada jajaran LazisMu KL Rumah Sakit Muhammadiyah Metro, guna membantu meringankan biaya pasien yang dirawat di RS Muhammadiyah Metro.

Abdurrahim Hamdi,MA, selaku Wakil Direktur RSU Muhammadiyah Kota Metro, saat di konfirmasi wartamu.id pada hari Rabu,23/3/2022, membenarkan perihal tersebut, bahwa pasien atas nama Dayat yang masuk dalam perawatan akibat luka tusuk, dan hari ini Rabu, sudah boleh pulang.
“Iya benar, kami mendapatkan rekomendasi dari Ketua PDM Pesawaran, maka kami membantu seadanya, setidaknya bisa membantu meringankan biaya pengobatan dirawat di RS Muhammadiyah, Alhamdulillah, hari ini (Rabu, 23/3/2022) saudara Dayat sudah diperbolehkan pulang” kata Wakil Direktur RSU Muhammadiyah.

Informasi yang beredar motif terjadinya penusukan ini, diduga berawal dari sesama penggembala bebek, yang berebut lahan untuk makanan bebek, akhirnya berujung penusukan terhadap Dayat.

Pihak LazisMu sendiri tidak dapat memberikan jumlah bantuan yang disalurkan, namun dari Informasi yang dihimpun media, bantuan yang diterima korban (Dayat) sebesar 10 juta rupiah, untuk perawatan, dan pemulihan, pasca kejadian tersebut.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *