DAERAH  

Kapolsek Way Tuba Kawal Penyaluran BLT DD Kampung Way Mencar

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi, S.E bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba, Aipda Dori Cahyadi mengawal penyaluran bantuan langsung tunai di Balai Kampung Way Mencar Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Kamis (4/11/2021).

Penyerahan dihadiri, Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi, Kakam Kampung Way Mencar Irawan, Sekretaris Kampung Arsantami, Bhabinsa Serka Zaidin, Bhabinkamtibmas Aipda Dori Cahyadi dan pendamping lokal desa.

BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa untuk tahap pertama bulan Oktober Tahun 2021 bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.

Sementara, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000,- rupiah itu disalurkan oleh satgas Covid-19 Kecamatan Way Tuba, dari Kepala Kampung langsung kepada KPM di Kampung Way Mencar Kecamatan Way Tuba.

Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi menjelaskan pengawalan yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT serta menghindari terjadinya penyelewengan.

“Sehingga KPM sekitar 88 KK ( Kepala Keluarga) yang terkena dampak Covid 19 ini, tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *