Kejar target, TNI-Polri dan Nakes Gelar Vaksinasi Jemput Bola Pada Lansia

  • Bagikan
TNI-Polri dan Nakes Karangdadap Pekalongan Gelar Vaksinasi Jemput Bola Pada Lansia

WARTAMU.ID, Pekalongan (Jawa Tengah) – Kejar target capaian vaksinasi covid-19 menjelang akhir tahun 2021, kembali, Koramil 06/Kedungwuni Kodim 0710/Pekalongan bersama tenaga kesehatan dan Polsek Karangdadap Kabupaten menggelar vaksinasi jemput bola.

Adapun pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh TNI-Polri, perangkat Kecamatan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Karangdadap.

Kegiatan vaksinasi jemput bola dilaksanakan dengan cara mendatangi warga lanjut usia yang berada di wilayah Desa Kedungkebo Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. Aparat TNI dari Koramil 06/Kedungwuni bersama nakes Puskesmas menyisir rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah diadakan pendataan dengan Babinsa.

Para lansia tersebut ada yang lansung di vaksin di rumahnya masing-masing dan ada juga yang harus dijemput dengan menggunakan mobil Koramil maupun motor untuk di vaksin di tempat yang sudah di tentukan oleh tenaga kesehatan dari Kecamatan Karangdadap.

Danramil 06/Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, vaksinasi jemput bola yang dilaksanakan merupakan upaya yang memang harus dilakukan karena selain mempercepat capaian vaksinasi kepada para lansia juga mempermudah warga untuk mendatangi tempat vaksinasi tersebut.

“ Sampai saat ini capain vaksinasi di Kecamatan Karangdadap masih kurang dari 60 persen, oleh sebab itu kita bekerja kerasa bersama dengan instansi terakait agar akhir tahun 2021 nanti target 60 persen bisa tercapai”,Terang Danramil.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar proaktif mengikuti kegiatan vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah melalui gerai-gerai yang sudah di sediakan sehingga target capaian vaksinasi secara umum diwilayah kecamatan Karangdadap khususnya dan Kabupaten Pekalongan pada umumnya bisa tercapai.

“ Vaksinasi covid-19 ini adalah kebutuhan kita bersama dalam rangka pembentukan herd Immunity, oleh sebab itu kita menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin silahkan datangi gerai-gerai vaksin yang ada untuk melakukan vaksinasi”,pungkasnya.

Sementara itu salah satu lansia yang dijemput untuk melaksanakan vaksinasi mbah Ahmad Zein (78 tahun) warga Desa Kebonkebo Kecamatan Karangdadap mengaku senang karena mendapat pelayanan vaksin gratis dirumahnya. Senang dan terimakasih sudah divaksin, mudah-mudahan sehat semua dan korona segera hilang”,tandasnya.

 827 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *