DAERAH  

Kenalkan Hizbul Wathan, Qobilah K.H. Ahmad Dahlan & Nyai Siti Walidah SMAMUMA Adakan PTQ

MPLS SMA Muhammadiyah 2 Mayong ( SMAMUMA )

WARTAMU.ID, Jepara – Masih dalam serangkaian agenda masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ), SMA Muhammadiyah 2 Mayong ( SMAMUMA ) mengadakan Penerimaan Tamu Qobilah ( PTQ ). kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at – Sabtu, 03-04 Muharram 1445 H bertepatan 21-22 Juli 2023 M bertempat di Lingkungan sekolah.

Dengan total 210an peserta tamu qabilah ( siswa baru ), agenda ini sangat penting karena memiliki beberapa tujuan. Diantaranya mengenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah karena diharuskan menginap, mengenalkan siswa baru dengan kepanduan hizbul wathan, dan mengenalkan kegiatan-kegiatan keIslaman.

Adapun serangkaian acara yang diberikan dalam agenda PTQ ini adalah, Pemberian materi tentang Hizbul Wathan dari Kwarda HW Kab. Jepara, Pentas Seni untuk menambah ke akraban siswa baru, Kedisiplinan karakter diri dan ibadah ( sholat wajib berjamaah dan sholat sunnah tahajud malam ), serta diberikan materi tentang kepanduan lapangan, seperti pengetahuan tentang LBB, Morse, semaphore dll

Menurut Koordinator Pembina HW SMAMUMA Bu Umi Lestari mengatakan, ” kegiatan ini sangat positif untuk membentuk karakter siswa dan mengenalkan HW serta lingkungan sekolah ke siswa baru”

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *