KOKAM Way Jepara Gelar Diklatsar

  • Bagikan
Baitul Arqam Dasar dan Diklatsar Kokam

WARTAMU.ID, Lampung Timur – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Way Jepara menggelar kegiatan Baitul Arqam Dasar dan Diklatsar Kokam yang diikuti oleh 20 kader pemuda Muhammadiyah,13 orang peserta putra dan 7 orang peserta putri. Tema dalam kegiatan ini “ Membangun Militansi Pemuda Negarawan, Tangguh dan Berkemajuan serta Menggembirakan Kemanusiaan”. (13/01/2022)

Kegiatan dibuka langsung oleh H. Sumadi Mawardi S.Pd Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Way Jepara pada Kamis (06/01/2022). Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara dan dihadiri oleh Ortom Muhammadiyah setingkat Cabang Way Jepara, Kepala Amal Usaha (AUM) se-Kecamatan Way Jepara dan tamu undangan.

Baitul Arqam Dasar dan Diklatsar Kokam

Dalam sambutan nya H. Sumadi menegaskan tentang pentingnya kaderisasi di semua ortom, termasuk Pemuda Muhammadiyah sehingga terwujud cita-cita Muhammadiyah secara umum.

Sepri Nurwahidin, Ketua PC Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Way Jepara menjelaskan bahwa Baitul Arqam Dasar (BAD) yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu program kerja PCPM Way Jepara yang menjadi prioritas di dalam kepemimpinannya.

“Baitul Arqam Dasar ini digelar dalam rangka menopang tercapainya tujuan perkaderan. Hal ini mengingat sudah beberapa tahun, Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Way Jepara belum melaksanakan perkaderan tersebut,” ungkap alumni SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara ini.

Ia menambahkan bahwa Tujuan kegiatan ini, sebagai pelatihan kader Pemuda Muhammadiyah dan membekali kader yang sudah aktif di Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Way Jepara. Selain itu juga merupakan pengkaderan formal yang wajib dilaksanakan di setiap Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah.

Baitul Arqam Dasar dan Diklatsar Kokam

Di tempat yang sama Muhtarom,Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lampung Timur mengapresiasi Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari Satlantas Polres Lampung Timur, TNI ( Koramil Way Jepara), MDMC Kota Metro, Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah Lampung Timur, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Lampung, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lampung Timur dan Kokam Lampung Timur. Ia mengemukakan kebanggan nya atas terselengaranya kegiatan tersebut.

“Kami dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) turut bangga dan akan terus mensupport dan mendampingi semaksimal mungkin dalam rangka menyiapkan kader potensial, siap meneruskan estafet perjuangan persyarikatan Muhammadiyah,” Tutupnya.

 709 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.