RAGAM  

Kolaborasi GRANAT dan BNN Lampung dengan PWI: Akselerasi War On Drugs Bersama

Kedatangan pengurus DPD GRANAT dan BNN Provinsi Lampung disambut hangat oleh Ketua PWI Provinsi Lampung

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Dalam upaya bersama untuk mempercepat pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika, DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Kolaborasi ini diwujudkan melalui kunjungan silaturahmi ke Balai Wartawan H. Solfian Ahmad pada Rabu (25/11/2023).

Kedatangan pengurus DPD GRANAT dan BNN Provinsi Lampung disambut hangat oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, beserta jajaran pengurus lainnya. Wirahadikusumah menyampaikan kebanggaannya karena GRANAT diakui oleh PBB sebagai satu-satunya Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Dalam rangka Akselerasi War On Drugs, PWI Provinsi Lampung siap berkolaborasi dengan GRANAT dan BNN. Rencana kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MOU) akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Wirahadikusumah dalam sambutannya.

Wirahadikusumah juga menyadari kekejaman narkotika yang telah merenggut banyak nyawa dan masa depan generasi muda. Dia menegaskan keterlibatan PWI Provinsi Lampung dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, menyampaikan rasa syukurnya atas silaturahmi ini. “Pertemuan ini bukan hanya silaturahmi, tapi juga membawa misi dalam percepatan penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” ungkapnya.

H. Tony Eka Candra menjelaskan bahwa GRANAT telah terbentuk di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Di Provinsi Lampung, DPC GRANAT sudah hadir di 15 Kabupaten/Kota, DPAC GRANAT di tingkat kecamatan, DPACK GRANAT di perguruan tinggi, hingga Ranting GRANAT di tingkat kelurahan/desa. Hal ini memudahkan dalam upaya pencegahan dan sosialisasi ancaman bahaya narkotika kepada masyarakat.

“Kami siap memberikan pelatihan dan pembekalan kepada PWI Lampung agar dapat berperan sebagai konselor dan penyuluh P4GN. Kolaborasi dengan PWI diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika di masyarakat,” tegasnya.

Dewan Pakar DPD GRANAT Provinsi Lampung, Bey Sujarwo, menambahkan bahwa perang melawan narkotika harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, hingga masyarakat luas. Dia mengajak semua pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, meskipun memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Sementara itu, Edi Marjoni dari BNN Provinsi Lampung menyambut baik gagasan kolaborasi ini. “Kami siap menerima laporan langsung apabila terjadi penyalahgunaan dan tindak pidana narkotika di masyarakat,” katanya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya percepatan dan penguatan P4GN, menjadikan Provinsi Lampung bersinar tanpa kehadiran narkotika yang merusak.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *