RAGAM  

Komunitas Pecinta Alam dan Sosial (KOMPAS) Lampung Adakan Kegiatan Sosial

Komunitas Pecinta Alam dan Sosial (KOMPAS) Lampung Adakan Kegiatan Sosial

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat – Komunitas Pecinta Alam dan Sosial (KOMPAS) Lampung melakukan bakti sosial dalam kegiatan Waqaf Qur’an di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Minggu (24/10/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi sedikit kebutuhan akan Al Qur’an dan Iqro’ di beberapa titik Taman Pendidikan Al Qur’an sekitar wilayah Kecamatan Way Kenanga dan Lambu Kibang.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota KOMPAS dan simpatisannya. Waqaf Qur’an bersumber dari masyarakat yang di amanahkan kepada KOMPAS. Hal tersebut di kemukakan oleh Rifki Wahyu Lara Saputra Alias Kimpling selaku koordinator kegiatan sekaligus Pembina KOMPAS Lampung.

Komunitas Pecinta Alam dan Sosial (KOMPAS) Lampung Adakan Kegiatan Sosial

“Pertama kami berterimakasih kepada seluruh donatur, kami berkomitmen terus dan terus bergerak untuk kemaslahatan masyarakat, walaupun itu tidak seberapa. Selain itu, ini menjadi bukti bahwa pecinta alam juga dapat berkiprah dalam kegiatan literasi, tidak melulu pecinta alam itu hanya naik gunung, haking, susur sungai. Justru lebih dari itu.” Tuturnya. Tak hanya sampai disitu, ia juga menyampaikan beribu terima kasih kepada para Donatur dan para Lembaga yang telah berpartisipasi dalam program tersebut, semoga ternilai pahala jariyah bagi para Donatur yang juga perduli terhadap pendidikan anak anak terlebih pendidikan Qur’an.

Al qur’an yang dikumpulkan didistribusikan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan sasaran rincinya pada Taman Pedidikan Al Quran di dua kecamatan yaitu Kecamatan Way Kenanga dan Kecamatan Lambu Kibang.

Umi Rofingah, Salah satu pengelola TPQ di Kecamatan Way Kenanga sebagai penerima manfaat dari program ini mengungkapkan menyambut baik dan sangat bersyukur atas kunjungan yang dilakukan KOMPAS ke TPQ tempat ia mengabdi.

Komunitas Pecinta Alam dan Sosial (KOMPAS) Lampung Adakan Kegiatan Sosial

“Alhamdulillah, terimakasih KOMPAS. Tidak mengira respon nya sangat bagus pada TPQ-TPQ yang kekurangan Al Quran dan Iqra’.” Pungkasnya.

Pengelola TPQ Putri Mandiri Pagar Buana Kec. Way Kenanga itu menambahkan bahwa anak-anak sangat senang mendapatkan Al Qur’an dan Iqro’ baru. Ia berharap kedepan akan banyak anak muda yang peduli dengan pendidikan anak anak khususnya pada pendidikan Al Quran.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *