DAERAH  

KPPI Sumenep Gelar Pembekalan Pengurus di Pantai Rok Sorok, Fokus pada Kesejahteraan Perempuan Pesisir

Ketua KPPI Kabupaten Sumenep, Yusnaniyah M.Pd, menjelaskan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar pengurus, memperjelas peran dan tanggung jawab serta job description masing-masing, serta memfokuskan arah dan tujuan organisasi KPPI.

WARTAMU.ID, Sumenep, 8 Juli 2024 – Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI) Kabupaten Sumenep menggelar acara pembekalan pengurus di Pantai Rok Sorok, Desa Rombeng Guna, Kecamatan Dungkek. KPPI merupakan organisasi yang bergerak untuk keadilan dan kesejahteraan perempuan pesisir.

Ketua KPPI Kabupaten Sumenep, Yusnaniyah M.Pd, menjelaskan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar pengurus, memperjelas peran dan tanggung jawab serta job description masing-masing, serta memfokuskan arah dan tujuan organisasi KPPI. “Internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan, pengembangan organisasi, dan program KPPI ke depan juga menjadi fokus dalam pembekalan ini,” ujarnya.

Yusnaniyah berharap agar seluruh pengurus KPPI terus kompak dalam menjalankan tugas masing-masing. “Harapannya, KPPI Kabupaten Sumenep dapat menjalankan program-program yang nyata untuk kemaslahatan perempuan pesisir di Kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Acara yang digelar di tepi pantai ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh seluruh pengurus KPPI Kabupaten Sumenep. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi yang diselenggarakan. Pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan kinerja pengurus dalam menjalankan misi organisasi.

Dengan adanya pembekalan ini, KPPI Kabupaten Sumenep diharapkan dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan keadilan bagi perempuan pesisir di wilayah Sumenep.