KPU Way Kanan Memanggil, Rekrut PPK dan PPS Pemilu 2024 Dimulai.

Tri Sudarto KPU Way Kanan Lampung
Foto Anggota KPU Way Kanan (Tri Sudarto)

WARTAMU.ID,  Way Kanan (Lampung) – Meski Pemungutan Suara baru akan dilaksanakan 14 bulan lagi tepatnya pada 14 Februari 2024, namun proses Tahapan Pemilu sudah dimulai. Dalam waktu dekat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan Lampung, bersiap melakukan rekrutmen badan ad hoc untuk posisi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta personil Sekretariatnya. Hal tersebut sebagaimana diungkap oleh Tri Sudarto anggota KPU Way Kanan Divisi SOSDIKLIH PARMAS DAN SDM.

“Ya sekarang ini sudah masuk tahap sosialisasi untuk perekrutan badan adhock ditingkat kecamatan dan kampung/kelurahan. Kita berharap nanti pelamarnya bias lebih  banyak dari Pilkada 2020 lalu’’.Jelas Tri Sudarto.

Pendaftaran untuk PPK dan PPS dilakukan secara online melalui Website https://siakba.kpu.go.id/ sistem informasi anggota KPU dan badan adhock (SIAKBA) dan  Menyerahkan Berkas Fisiknya ke KPU Way Kanan ketika mengikuti Tes CAT (SecaraOnline).  KPU Way Kanan juga menyiapkan ruang Helpdesk bagi pelamar yang mengalami kendala saat mendaftar.

“Semua pendaftaran dilakukan secara online melalui Siakba dan jika pelamar mengalami kendala bisa datang langsung di KPU Way Kanan ada ruang Helpdesk atau dapat juga menghubungi admin dinomor 0821 7716 9055 “. Tambah Tri Sudarto.

Adapun Jadwal di mualainya Tahapan Rekrutment Tingkat PPK sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum no : 476 tahun 2022 adalah:

Lampiran
Jadwal Rekrut Badan Adhock

Berkaitan dengan persyaratan, tata cara pendaftaran, dapat terus diupdate melalui akun media sosial milik KPU Way Kanan dan mari menjadi bagian dari penyelenggaraPemilu tahun 2024. Tutup Tri Sudarto.

 580 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *