Ledakan di Pasuruan Tewaskan Ayah Anak, Saksi Ceritakan Detik-Detik Kengerian

Petugas saat olah TKP dan mengevakuasi korban ledakan di Pasuruan

WARTAMU.ID, Pasuruan, – Ledakan keras menghancurkan dua rumah warga Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021) pukul 08.00 WIB, dikutip dari iNews.id

Peristiwa ini menewaskan dua orang yakni ayah dan anak. Informasi diperoleh, identitas korban yakni bernama Mat Sodiq warga Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Korban kedua pemilik rumah, Abdul Hofar yang merupakan anak dari Mat Sodiq.

Selain korban tewas, peristiwa ini membuat lima warga luka-luka dan telah dievakuasi. Salah satunya, istri dari korban Abdul Hofar. Pengakuan saksi, suara ledakan terdengar begitu kencang hingga membuat dinding bergetar, kaca pecah dan ada belasan rumah rusak ringan.

“Suaranya ledakannya kenceng banget. Rumah kami yang di sini sampai rusak,” ujar Sularso, warga setempat.

Saksi lainnya Ghofur mengatakan, saat kejadian dia baru pulang kerja dan hendak beristirahat. Lalu tiba-tiba terdengar ledakan besar dan disertai pecahnya kaca rumah.

“Saya bersama warga berhamburan keluar dan melihat rumah Hofar dan Imron sudah hancur,” katanya. Ghofur lalu melihat Hofar sudah ditolong tetangga. Dia lalu mengambil mobil untuk membawa Hofar dan beberapa warga yang lain seperti Siti Khoiriyah, anak Fery dan bayi Arik ke Puskesmas Gondangwetan.

Pada saat mengantar, Hofar dalam kondisi tidak sadar dan banyak mengeluarkan darah. Sementara Mat Sodiq, ketika kejadian sedang berkunjung ke rumah Hofar hingga ikut menjadi korban.

Mat Sodiq ditemukan di lokasi kejadian dalam keadaan tubuh sudah hancur. “Anggota di lapangan saat ini sedang melakukan olah TKP dari Labfor dan Jibom Gegana,” ujarnya, Sabtu (11/9/2021).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *