Lembaga Amil Zakat Terpercaya LazisMu Lampung, Raih Opini WTP, Dua Tahun Berturut-turut

Sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 LAZISMU Lampung telah mengikuti Audit Eksternal oleh Kantor Akuntan Publik AR Utomo di Jakarta, alhamdulilah hasilnya adalah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

WARTAMU.ID, Lampung – Sebagai Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah yang dipercaya, mengelola dana-dana tersebut perlu adanya Audit keuangan, untuk menjaga kepercayaan dan transparansi sebagai Lembaga keuangan. Sesuai dengan Visi LazisMu, yaitu Menjadi Lembaga Amil Zakat Terpercaya. Sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 LAZISMU Lampung telah mengikuti Audit Eksternal oleh Kantor Akuntan Publik AR Utomo di Jakarta, alhamdulilah hasilnya adalah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Menurut Nisa Rahmania, selaku Bendahara Lazismu Lampung menjelaskan bahwa, Opini Audit terdiri dari empat jenis yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian (Unqualifield Opinion), Opini Wajar dengan Pengecualian (Qualified Opinion), Opini Tidak Wajar (Adverse Opinion), Opini Tidak Menyatakan Pendapat (Disclaimer of Opinion). Sehingga hasil WTP merupakan Opini terbaik dari hasil audit keuangan.

Sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 LAZISMU Lampung telah mengikuti Audit Eksternal oleh Kantor Akuntan Publik AR Utomo di Jakarta, alhamdulilah hasilnya adalah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Saat ini LAZISMU Lampung sedang proses Audit untuk tahun 2021 ” tambahnya.

Selain mengikuti audit eksternal LAZISMU Lampung juga telah mengikut Audit Syariah, oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dengan hasil nilai 96,22 dengan Opini Sesuai Syariah, yang dilakukan pada tanggal 14 desember 2021.

“ Dalam struktur LAZISMU itu ada tiga tingkatan yang pertama adalah Eksekutif, yang bertugas sebagai pelaksana. Kami ini diawasi oleh Badan Pengurus dan Dewan Syariah. Jadi memang dalam pengelolaan Dana Ziska di LAZISMU sangat ketat, tidak bisa basing-basing, semua harus sesuai dengan syariat” ujar Deni Fransiska Manager Area Lazismu Lampung.

Manager Area Lazismu Lampung, menambahkan bahwa, “Setiap tahun kami selalu melakukan Audit Keuangan, dalam proses penyerahan Dana Ziska juga tercatat dalam nota / kwitansi. Selain itu, kami selalu mendoakan Muzaki (wajib zakat) yang datang Ketika menyerahkan dana Zakatnya ke kantor LazisMu. Pelayanan kami tidak hanya offline tetapi juga online. Walaupun pembayaran zakat dilakukan via online, kwitansi / tanda bukti, kami krimkan ke muzaki dan doa juga kami kirimkan melalui via online.”tutup Deni Fransiska selaku manager area.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *