DAERAH  

LLHPB Kalimantan Barat Jadikan Pepaya California Jadi Varietas Unggulan

LLHPB Pimpiman Daerah 'Aisyiyah Kubu Raya Kalimantan Barat

WARTAMU.ID, Kubu Raya (Kalimantan Barat) – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpiman Daerah ‘Aisyiyah Kubu Raya Kalimantan Barat meninjau lokasi yang akan digunakan untuk menanam pepaya dan labu. Ahad (5/12/2021).

Lahan seluas dua hektar tersebut terletak di Desa Rasau Jaya satu, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

“Lokasi ini akan digunakan untuk menanam pepaya jenis California dan juga labu oleh LLHPB ‘Aisyiyah Kubu Raya demi mendukung program penanaman pohon dan sayur dengan sistim pola asuh oleh LLHPB PP ‘Aisyiyah,” ucap Rahma Susanti melalui pesan yang dikirim melalui whatsapp.

Dikatakannya, tanaman pepaya varietas California memiliki sifat dan keunggulan tersendiri, yaitu buahnya tidak terlalu besar dengan bobot 0,8 – 1,5 kg/buah dan bisa dipanen setelah berumur 8–9 bulan.

Menurut dia, kemudahan perawatan dan harga jual yang cukup menjanjikan membuat LLHPB daerah itu memilih tanaman buah itu.

“Jika tanahnya cocok, tanaman apapun akan memberikan keuntungan,” jelas Rahma Susanti, yang merupakan ketua LLHPB PWA Kalimantan Barat.

Dia berharap lahan seluas 2 hektar tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh LLHPB Kubu Raya untuk budidaya tanaman pertanian sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama.

“Informasinya, sudah ada yang siap menampung hasil pertanian LLHPB Kubu Raya. Harapannya mampu menambah penghasilan PDA untuk menghidupkan Cabang dan ranting serta untuk memberdayakan guru-guru TK ABA,” harapnya.

Iwan Abdul Gani

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *