DAERAH  

LPP PW. MUhammadiyah Jateng MOU Beasiswa dengan UNIDA Gontor Ponorogo

LPP PWM Jawa Tengah lakukan MOU Beasiswa Kader dengan UNIDA Gontor Ponorogo sebagai media Perkuat Kader Pesantren Muhammadiyah

WARTAMU.ID, Ponorogo – LPP PWM Jawa Tengah lakukan MOU Beasiswa Kader dengan UNIDA Gontor Ponorogo sebagai media Perkuat Kader Pesantren Muhammadiyah, Selasa (13/6/2023).

Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) PWM Jawa Tengah telah berbenah dan mengevaluasi kebutuhan pendidik dan pengasuh pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah. Dalam rangka penguatan sumber daya para ustadz pesantren, LPP menyiapkan perangkat untuk menunjang hal tersebut.

Salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas SDM pesantren LPP menggandeng Universitas Darussalam Gontor sebagai patner external Muhammadiyah untuk mewujudkan program tersebut. Tepatnya Selasa, 13 Juni 2023 diadakan MOU Kerjasama antara Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) PWM Jawa Tengah dengan Universutas Darussalam (Unida) Gontor.

Dalam acara tersebut Unida memberikan beasiswa Kader Pesantren 10 orang untuk prodi Agro Technology. Dalam sambutannya rektor Unida Prof. Dr. KH. Hamid Fahmi, M.Ed., M.Phil menyampaikan: “Alhamdulillah saya senang dengan adanya MOU ini, karena ini bagian dari tugas Unida untuk membantu pesantren guna mewujudkan SDM yang unggul dan mumpuni. Harapan saya bukan hanya prodi Agro Technology saja tetapi juga prodi yang lain”, ungkap Rektor Unida.

Sedangkan KH. M. Abduh Hisyam, S.Ag. mewakili rombongan dari LPP PWM Jawa Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unida: “Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan LPP PWM Jateng sebagai patner external Muhammadiyah yang membantu kaderisasi di pesantren Muhammadiyah”, sambut wakil ketua PWM tersebut.

Sementara itu, Ketua LPP PWM Jawa Tengah KH. M. Irzal Fadholi menyampaikan bahwa MOU ini wujud komitmen bersama membangun umat. “Kerjasama MOU Beasiswa Kader Pesantren ini dilakukan sebagai wujud komitmen bersama baik LPP PWM Jateng dan Unida untuk mewujudkan pendidikan Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan”, ungkap sang Ketua.

Harapan besar sinergi antara LPP PWM Jateng dan Unida sebagai Penguatan Kaderisasi di Pesantren sehingga membawa maslahat umat dan bangsa melalui pendidikan pesantren.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *