DAERAH  

Muhammadiyah Tanggamus Sukses Gelar Vaksin COVID 19

Foto : Muhammadiyah Tanggamus Sukses Gelar Vaksin COVID 19 (Wagiman)

WARTAMU.ID, Tanggamus – Muhammadiyah COVID 19 Command Centre Tanggamus. Selenggarakan vaksin massal sebanyak 200 peserta. Bertemakan “VAKSIN COVID 19 SEBAGAI IKHTIAR MENYELESAIKAN PANDEMI ” (Gisting, Senin 30 dzulhijjah 1442 H / 09 Agustus 2021 )

Bertempat di SD, SMK dan SMP Muhammadiyah Gisting berjalan dengan lancar. Sebanyak 200 Peserta hadir secara bertahap di lokasi pelaksanaan Vaksin tersebut.

Ketua MCCC sekaligus ketua Panitia Pelaksanaan Vaksin Arif Rahman S.S S.Pd.I mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksin ini adalah upaya Muhammadiyah menyukseskan gerakan vaksin kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan , Sebelum pelaksanaan Vaksin Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Panitia berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah , dalam Hal ini Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus dan Dandim Tanggamus .

Dalam pelaksanaannya, secara teknis dilakukan penuh oleh Puskesmas Gisting yang menerjunkan 4 Tim medis dalam pelaksanaan nya.
4 Tim yang di turunkan adalah dalam rangka mengefektifkan waktu pelaksanaan Vaksin dan mencegah terjadinya kerumunan pada saat pelaksanaan tersebut.

Pelaksanaan Vaksin yang di pusatkan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Gisting ini melibatkan seluruh Amal Usaha Muhammadiyah di Tanggamus, Organisasi Otonom Muhammadiyah (Red. PM, NA, TSPM,IPM, HW) serta KOKAM pemuda Muhammadiyah dan Kosegu . Tutup Arif Rahman yang juga ketua (Muhammadiyah Disaster Management Centre) MDMC Tanggamus ini.

Dalam kesempatan itu pula hadir Wakil Bupati Tanggamus A.M Syafii yang secara khusus meninjau pelaksanaan Vaksin yang di laksanakan oleh Muhammadiyah ini. Di sambut dan Ketua Pimpinan Muhammadiyah M.Saleh dan seluruh Pleno PDM Tanggamus serta Pimpinan Ortom Tanggamus.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Tanggamus mengapresiasi pelaksanaan Vaksin oleh MCCC yang benar2 menerapkan protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker, penerapan Cuci tangan dengan sabun , menjaga Jarak serta yang paling penting tidak berkerumun.

Dalam kesempatan itu pula , Ketua PDM Tanggamus, mengapresiasi pelaksanaan Vaksin yang pertama ini , Sukses kata beliau, Panitia Bekerja Begitu semangat dan tanpa kenal lelah, bahu membahu untuk mensukseskan acara ini.Target 200 peserta yang mendaftar secara Online terpenuhi, waktu pelaksanaan Vaksin di bagi dalam 4 sesi berjalan dengan lancar , bahkan ketika di tanya oleh ketua Panitia , jika di beri nilai dari 10 sampai 100, kerja panitia di beri nilai berapa pak ? Ketua PDM menjawab 90 dengan tegas dan sambut gembira oleh panitia pelaksana.

Pelaksanaan Vaksin pertama ini akan di lanjutkan untuk vaksin tahap 2 yang InsyaaAllah akan di selenggarakan 28 hari ke depan.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *