DAERAH  

Musycab Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Kecamatan Pekalongan: Momen Bersejarah Persatuan dalam Keharmonisan

pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah

WARTAMU.ID, Pekalongansuasana kemeriahan dan semangat kebersamaan meliputi pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah yang dilaksanakan secara bersamaan di komplek Perguruan Muhammadiyah Pekalongan, Lampung Timur. Acara pembukaan Musycab dipenuhi dengan berbagai penampilan seni yang menawan dari tiap jenjang sekolah, Kober, Taman Kanak-Kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah, memberikan sentuhan artistik dan keceriaan dalam momen bersejarah persatuan ini.

“Sangat mengagumkan melihat bakat dan kekompakan siswa-siswi dari berbagai jenjang sekolah dalam acara ini. Mereka memberikan semangat baru dalam Musycab kali ini,” ujar Leniya, salah seorang yang hadir menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Dari Kober hingga SMA, para siswa dengan bersemangat tampil memukau dengan berbagai pertunjukan seni yang mencakup tarian, Tapak Suci, dan nyanyian. Keceriaan dan senyum penuh kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah mereka, membawa semangat persatuan dalam setiap gerakan dan nada yang mereka persembahkan.

pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah

Suasana kebersamaan dalam Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah semakin bertambah menghangat saat hasil pemimpin terpilih periode 2022-2026 secara resmi diumumkan. Ketiga organisasi keagamaan terkemuka ini telah menetapkan kepengurusan baru yang akan membawakan semangat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi tantangan masa depan dengan penuh optimisme.

“Saya, selaku sekretaris pelaksana kegiatan, dengan ini mengumumkan para pemimpin terpilih untuk periode kepengurusan berikutnya,” ujar Ade Febri Wibowo dengan suara tegas. “Kepada saudara-saudara yang telah terpilih, kami ucapkan selamat dan semoga dapat memimpin organisasi ini dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Dari Muhammadiyah, terpilihlah Drs. H. Susanto, yang akan menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan. Beliau menyatakan, “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya bersama seluruh anggota akan berkomitmen untuk membawa organisasi ke depan dan mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah.”

Dari ‘Aisyiyah, Eti Trisnawati terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Pekalongan. Ia menyatakan, “Bersama Aisyiyah, kami akan terus berperan aktif dalam memberdayakan perempuan dan masyarakat sekitar.”

pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah

Sementara dari Nasyiatul ‘Aisyiyah, Fitri Palupi, M.Pd. BI dipilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Pekalongan. Ia berbicara dengan penuh semangat, “Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam membawa perubahan positif bagi perempuan muda dan masyarakat sekitar.”

Pemimpin terpilih dari ketiga organisasi menyatakan keyakinan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di masa depan. Mereka berharap dapat bekerja sama dengan semua anggota dan pihak terkait dalam merealisasikan rencana aksi bersama dan meningkatkan kualitas layanan serta pengabdian organisasi untuk masyarakat.

Edi Hariono, selaku ketua umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan periode sebelumnya mengungkapkan rasa bangganya dengan hasil pemilihan yang berjalan lancar dan demokratis. Beliau mengatakan, “Kami berharap agar para pemimpin terpilih ini dapat memimpin dengan visi yang luas, menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dan terus memperkuat hubungan harmonis antaranggota.”

Dengan pemimpin terpilih yang telah ditetapkan, Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah memasuki babak baru dalam perjalanan organisasi mereka. Semangat persatuan dan kesatuan yang terpancar dari Musycab ini menjadi landasan kokoh dalam menghadapi masa depan dengan penuh optimisme dan semangat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *