Pemuda Hanyut Disungai Ciapus Bogor, Tim Sar Gabungan Temukan Korban Tidak Bernyawa

  • Bagikan
Pemuda Hanyut Disungai Ciapus Bogor

WARTAMU.ID, Bogor (Jawa Barat) – Empat hari yang lalu pemuda bernama Rizki hilang saat mancing bersama dua temannya di Sungai Ciapus, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Pria berusia 23 tahun ini terseret arus dan hilang sekitar pukul 15.45 WIB.

Mulanya, Rizki sedang memancing ikan di atas batu di tengah Sungai Ciapus. Namun tiba-tiba air dengan cepat mengalir sangat deras hingga menyeret pria asal Kampung Bojong Sempur, Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor itu.

Mengetahui Rizki terbawa arus, kedua temannya yaitu Novri dan Rully yang sedang memancing di bibir sungai berusaha menyelamatkan korban.

Pemuda Hanyut Disungai Ciapus Bogor

“Kedua temannya sempat melihat korban pegangan ke ranting. Lalu keduanya berusaha untuk menyelamatkan korban, tapi karena aliran sungai sangat deras, korban terbawa air,” kata Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Alan.

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar aliran sungai itu sempat melihat korban terseret sambil meminta pertolongan. Namun arus yang cukup deras membuat korban terbawa hingga dia tenggelam dan hilang.

Pencarian tanpa lelah dan putus asa selama 4 hari, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan warga bernama Rizki (23) yang hanyut terseret arus Sungai ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 11.40 WIB,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022)

Korban ditemukan di aliran Sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Cimanggu, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur. Jarak dari lokasi awal korban hanyut hingga ditemukan berkisar 12 kilometer. “Korban telah diserahkan ke keluarga,” sebut Aris.

Sejak kejadian, tim SAR gabungan bersama warga terus berupaya mencari keberadaan korban di sepanjang Sungai Ciapus. Tak hanya visual, pencarian juga dilakukan dengan menyisir sungai hingga menyelami Sungai.(An)

 900 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *