Pentingnya Pemilih Perempuan, KPU Way Kanan Adakan Webinar Pendidikan Pemilih

  • Bagikan
Pendidikan Pemilih Berbasis Pemilih Perempuan KPU Way Kanan

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Secara Daring melalui aplikasi Zoom Meting, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melakukan pendidikan kepada pemilih berbasis pemilih perempuan yang ada dikabupaten Way Kanan. Rabu, 17/11/2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadiv Parmas dan Sosdiklih (Tri Sudarto) Mewakili Ketua KPU Way Kanan. Dalam sambutannya, Tri Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipati pemilih dan pendidikan politik pada pemilih.

Pendidikan Pemilih Berbasis Pemilih Perempuan

“Pendidikan pemilih ini adalah program KPU RI yang artinya program nasional, sampai tingkat bawah penyelenggara pemilu berkomitmen meningkatkan partisipasi pemilih dan pendidik politik kepada masyarakat”. Jelas Tri Sudarto

Kegiatan hari ini juga merupakan kegiatan kedua dalam minggu ini setelah sebelumnya KPU Way Kanan juga melaksanakan dengan unsur peserta dari KNPI dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Tambah Tri Sudarto.

Pendidikan Pemilih Berbasis Pemilih Perempuan

Sementara itu, Marson (Sekertaris Badan Kesbangpol) Way Kanan menjelaskan pada materinya bahwa setidaknya ada 4 hal potensi masalah pemilu.

‘’Setidaknya ada 4 potensi Pemilu yang sering terjadi pertama : Pelanggaran Netralitas ASN, kedua Politik Uang, ketiga ujaran kebencian/hoaxs, dan keempat politisasi sara. Keempat hal tersebut harus kita hindari’’. Jelas Marson.
Salah satu peserta diskusi dari Nasyiatul Aisiyah (Minati) mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut.

‘’Kami rasa kegiatan ini sangat bagus, selain mendapatkan ilmu tentang kepemiluan, kami juga para perempuan memiliki peranan penting dalam dunia demokrasi ini’’. Jelas Minati.

Menjadi pemateri lainnya adalah Nurhayati selaku anggota Bawaslu Way Kanan. Sampai dengan acara berakhir puluhan peserta dari kalangan perempuan yang ada di Kabupaten Way Kanan tetap semangat mengituti forum melalui pertanyaan-pertanyaan maupun diskusi. (SDS)

 619 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.