Peringati HGN 2021, SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Gelar Upacara Bendera

  • Bagikan
SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban

WARTAMU.ID, Tuban (Jawa Timur) – Ada yang beda saat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di lingkungan SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban. Peringatan HGN kali ini ditandai dengan upacara bendera yang berlangsung di Halaman Gedung SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, Kamis (25/11/2021).

Menariknya seluruh petugas upacara adalah bapak dan ibu guru. Hal menjadi pemandangan yang menarik bagi Taruna dan Taruni di sekolah yang terkenal akan kedisiplinannya itu.

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban

Sehari sebelum upacara, para guru tersebut dilatih oleh taruna maupun taruni. “Selama ini kami yang dilatih, kali ini kami yang melatih bapak ibu guru. Ini suatu kebanggaan tersendiri.”tutur Muhammad Annur Rosyid

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Suyanto, S.Pi, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah. Dalam pidatonya dia menyampaikan terimakasih kepada bapak maupun ibu guru yang bertindak sebagai pembina upacara.

“Merupakan sesuatu yang baru di sekolah ini. 2015 saya mengandi di sini, baru kali ini saya menyaksikan petugas upacaranya adalah bapak dan ibu guru.”ucapnya

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban

“Terimakasih kepada inisiator kegiatan ini. Semua berjalan dengan sempurna, mulai pemimpin upacara dengan suaranya yang lantang, pengibar bendera yang sangat rapi, dan paduan suara yang indah. Sempurna.”imbuhnya

Dia juga berharap kekompakan semua yang ada dalam lembaga tersebut selalu dijaga demi perkembangan sekolah yang lebih baik lagi.

Usai upacara, para taruna dan taruni ramai-ramai memberikan bunga kepada para guru dan karyawan sebagai ucapan terimakasih atas bimbingannya selama ini.

Di samping itu juga diadakan lomba antar guru dan juga murid. Ada beberapa lomba yang diadakan, di antaranya lomba puisi yang diikuti oleh taruna dan taruni serta lomba tiktok yang diikuti oleh guru dan juga siswa. (Iwan Abdul Gani)

 874 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *