Pinjam Paksa Tabung Oksigen Jelang Subuh Tiga Pria Ngaku Anak Pejabat Aniaya Perawat Puskes Kedaton

WARTAMU.ID, Bandar Lampung (SL) – Petugas perawat Puskesmas Kedaton Rendi Kurniawan dianiaya tiga pria yang mencoba meminjam paksa tabung oksigen Puskes. Mereka datang mengaku sebagai aparat dan anak pejabat, yang ingin memina tabung gas, namun dilarang oleha petugas jaga Puskesmas, Minggu 4 Juli 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasus itu sempat terekam video telepon genggam disertai teriakan histeris seorang wanita. Dalam video, dituliskqn keterangan, “Ya Allah perawat Puskesmas Kedaton dikeyorok subuh hari ini, ngaku2 anggota mau pinjem oksigen secara paksa karena oksigen kosong dimana-mana. Masih ada aja orang model begini. Kalu sakit berobat ya jangan gebukin nakes yg udah kerja tiap hari,” tulis di vidio itu.

Akibat penganiayaan Rendi Kurniawan, perawat, mengalami luka memar pada dahi. Korban sudah divisum dan melaporkan kasusnya ke Polsek Kedaton. “Kasusnya sudah ditangani kepolisian. saat kejadian kebetulan CCTV Puskesmas Kedaton mati. Tapi Polisi sedang mempelajari CCTV Puskesmas lainnya. Pasalnya sebelum ke Puskesmas Kedaton, orang yang sama juga sempat mendatangi Puskesmas Gedongair,” kata Ketua Persatuan Perawat Indonesia Korwil Lampung Dedy afrizal, Minggu.

Ketua PPNI Kota Bandar Lampung Jupri Kartono juga membenarkan kasus tersebut. Bahwa ada tiga pria mengaku keluarga pejabat melakukan pengeroyokan kepada Rendi Kurniawan, perawat Puskesmas Kedaton, Bandar Lampung, Minggu 4 Juli 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Ketiga pria ini ingin meminjam tabung oksigen, namun tak dibolehkan oleh Rendi Kurniawan. “Ada oknum datang ke Puskesmas Kedaton, mengaku keluarga pejabat mau pinjam oksigen. Tidak diperbolehkan oleh perawat dan terjadi kejadian pemukulan terhadap perawat di sana,” kata Jurpri Kartono, yang juga menyebutka kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Kedaton. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *