Pokja Bunda Paud Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas Dikukuhkan

  • Bagikan

WARTAMU.ID, Pringsewu – Pokja Bunda PAUD Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kecamatan Banyumas, di Balai Pekon Banjarejo (19/06/2021)
Pada kegiatan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Pekon Banjarejo dihadiri oleh Siti Musyawaroh, S.Pd.I Bunda PAUD Kecamatan Banyumas, Tim Pokja Bunda PAUD Kecamatan Banyumas, Herman Kepala Pekon Banjarejo, Suherni Bunda PAUD Pekon Banjarejo, Ig. Takatno, S.Pd. Kepala PAUD Harapan Bangsa Banjarejo, Neti Yunida, S.Pd. Penilik PAUD Kecamatan Banyumas, Saryati, S.Pd. Fasilitator PAUD HI Kabupaten Pringsewu, Ahmad Rusli Penyuluh Agama, Yarno Sekretaris BHP Pekon Banjarejo, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Aparatur Pekon, dan Kader-kader.

Pengurus Pokja Bunda PAUD Pekon Banjarejo yang dikukuhkan yaitu :

Ketua Pokja : Haryati,

Wakil Ketua Pokja : Yuniar Ningtias,

Sekretaris : Siti Rohimah,

Bendahara : Dasmini,

Komisi / Bidang Perencanaan dan Pengembangan Program : Martiyah,

Bidang Sosialisasi dan Advokasi : Pujiati,

Bidang Koordinasi dan Kerjasama Kemitraan : Muslikah,

Bidang Pengawasan / Monitoring dan Evaluasi : Erniwati,

Bidang Pendidikan : Eliana, S.Pd.,

Bidang Kesehatan dan Gizi : Novia Rizma Syah Putri, S.Tr.Keb, Dewi Yunita, A.Md.Kep.,

Bidang Pengasuhan dan Kesejahteraan anak : Hamdiah,

Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak : Marlia Afrita

Suherni, selaku Bunda PAUD Pekon Banjarejo dalam sambutannya mengajak kepada Pokja yang telah dikukuhkan untuk bersama sama bersinergi dalam membantu mewujudkan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI), bersama Lembaga PAUD, kader-kader yang juga ikut berperan serta dalam melaksanakan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Pekon Banjarejo ini. Kami Bunda PAUD Pekon Banjarejo,

Pengelola PAUD Harapan Bangsa Banjarejo dan bersama kader-kader sudah melaksanakan kegiatan Holistik Integratif. Yang mana setiap kegiatan posyandu kami datang untuk memberikan layanan Kesehatan yang dilaksanakan Kader Posyandu dan Bidan Desa, Layanan Pengasuhan yang dilaksanakan oleh Kader BKB, dan Layanan Pendidikan yang dilaksanakan oleh pendidik PAUD. Yang mana setelah dilakukan penimbangan oleh kader Posyandu, anak-anak diajak bermain dan berkegiatan oleh tenaga pendidik, sedangkan ibu-ibu diberi penyuluhan oleh kader BKB.

Herman, Kepala Pekon Banjarejo memberikan Apresiasi dan mendukung sepenuhnya, dengan dikukuhkan Pokja Bunda PAUD Pekon Banjarejo ini semoga dapat berjalan maksimal dalam Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di pekon kita, harapannya bersama-sama dapat bersinergi membangun Pekon Banjarejo ini dari sisi Sumber Daya Manusia sejak dini, ikut serta mencerdaskan anak bangsa. Selain itu juga dari Pemerintah Pekon, bersama BHP Pekon Banjarejo akan berupaya sepenuhnya melalui Anggaran Dana Desa membangun Gedung PAUD yang terintegrasi dengan Posyandu yaitu layanan Pendidikan dan Layanan Kesehatan dalam satu atap.

Seharusnya Pembangunan Gedung PAUD tersebut terealisasi ditahun 2020, namun sampai saat ini belum terealisasikan karena covid 19 dana pembangunan tersebut dialokasikan ke BLT dampak covid. Di tahun anggaran 2022, harapannya dapat terealisasi dan sudah masuk dalam RPJMDes sebagai target utama Pembangunan.
Di sela kegiatan Pengukuhan ini, Kepala Pekon Banjarejo memberikan sarana Laptop Kepada Kader KPM, harapannya dapat bekerja secara maksimal, tertib administrasi dan bekerjasama dengan lembaga PAUD, kader-kader dalam menangani pencegahan stunting, serta Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Pekon Banjarejo tercinta ini.

Siti Musyawaroh, S.Pd.I selaku Bunda PAUD Kecamatan Banyumas memberikan Selamat kepada Pengurus Pokja Bunda PAUD Pekon Banjarejo yang baru saja dilantik dan sangat memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pekon Banjarejo yang pertamakalinya mengadakan Pengukuhan Pembentukan Pokja Bunda PAUD Pekon Banjarejo di wilayah Kecamatan Banyumas. Semoga pekon pekon lain segera membentuk Pokja Bunda PAUD, guna bersama sama bersinergi melaksanakan peran serta Bunda PAUD dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas Holistik Integratif.

Siti musyawaroh juga menyampaikan, bahwa di Banjarejo ini lah harapannya yang nantinya akan menjadi contoh di Kabupaten Pringsewu, yang mana di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bangsa sudah membawa nama baik Kecamatan Banyumas dan umumnya Kabupaten Pringsewu pada kegiatan Gernas Baku, masuk tingkat Nasional pada waktu itu. Dengan dukungan Pemerintah Pekon Banjarejo, yang mana sudah di Programkan dalam RPJMDes tentang pembangunan Gedung PAUD yang terintegrasi dengan Posyandu ini sudah memenuhi dari pada program Pemerintah dalam Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif yang terintegrasi satu atap antara Layanan Pendidikan dan Layanan Kesehatan.

 1,311 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *