Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Berhasil Mengamankan Lima Pemuda Diduga Pelaku Pengeroyokan di Perkebunan Tebu

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, menegaskan bahwa kelima pelaku, yang masing-masing berinisial HR (37), HT (40), GWS (26), RW (23), dan MYA (21)

WARTAMU.ID, Way Kanan – Polsek Pakuan Ratu, 11 Januari 2024 – Unit Reskrim Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan berhasil mengamankan lima orang pemuda yang diduga terlibat dalam tindak pidana pengeroyokan di areal perkebunan tebu di Kampung Gunung Waras, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan. Kejadian ini terjadi pada hari Selasa, 9 Januari 2024, sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Kapolsek Pakuan Ratu, Iptu H. Tosira, kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor yang dikendarai korban, Dedi, berpapasan dengan mobil yang ditumpangi oleh kelima pelaku, hampir bersenggolan. Kejadian ini memicu keributan di mana korban dan pelaku kemudian menghentikan laju kendaraan mereka.

Dalam insiden tersebut, salah satu pelaku diduga memukul korban, yang kemudian diikuti oleh pengeroyokan dari pelaku lainnya. Akibatnya, korban mengalami luka-luka akibat pukulan tersebut. Setelah melakukan pengeroyokan, pelaku meninggalkan korban di tempat kejadian.

Atas peristiwa ini, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakuan Ratu. Pihak kepolisian segera merespons laporan tersebut dan melakukan penangkapan pada hari yang sama, sekitar pukul 06.00 WIB. Anggota Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pakuan Ratu berhasil menangkap para pelaku tanpa adanya perlawanan di areal perusahaan swasta di Kampung Gunung Waras.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, menegaskan bahwa kelima pelaku, yang masing-masing berinisial HR (37), HT (40), GWS (26), RW (23), dan MYA (21), saat ini telah diamankan di Polsek Pakuan Ratu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 170 ayat 1 KUHP tentang pengeroyokan, yang memiliki ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Proses penyidikan akan terus dilakukan guna memastikan keadilan bagi korban dan mengambil langkah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Polres Way Kanan berkomitmen untuk menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *