Poros Muda NU Desak DPR RI Segera Bentuk Pansus Haji

Koordinator Nasional Poros Muda NU, Ramadhan Isa menyoroti hal tersebut dengan merespon positif pernyataan Ketua Dewan Pengawas H Muhaimin Iskandar.

WARTAMU.ID, Jakarta – Pelaksanaan ibadah haji sudah hampir rampung. Namun masih banyak dinamika yang terjadi dalam penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya.

Koordinator Nasional Poros Muda NU, Ramadhan Isa menyoroti hal tersebut dengan merespon positif pernyataan Ketua Dewan Pengawas H Muhaimin Iskandar.

Ketua Dewan Pengawas, H Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa banyak masalah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini dan menjadi sorotan luas masyarakat.

Hal ini harus diperhatikan dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Bahkan pihaknya mendesak agar segera dibentuk Pansus Haji di DPR RI.

“Begini, inikan Haji setiap tahun dan jika diperhatikan kendalanya soal penginapan, pelayanan, makan jamaah haji, transportasi, kesehatan dan lain-lain. Apalagi kami melihat ada indikasi dugaan jual beli kuota haji terhadap beberapa travel- travel tersebut. Ini tidak bisa di biarkan, harus di pansus kan,” tegas Ramadhan Isa pada media Jum’at, (21/06/2024) di Jakarta.

Ramadhan mengatakan bahwa Pansus Haji ini jangan dianggap sebagai politis, tapi untuk perbaikan ibadah haji kedepannya.

Diketahui bahwa sebelumnya wakil Ketua DPR RI menyatakan hal yang serupa atas beberapa temuannya di tanah suci.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan akan segera mengevaluasi dan mempansus-kan melalui DPR nanti.