Presiden Jokowi Beri Penghargaan PPKM Award ke Muhammadiyah

Penghargaan PPKM Award

WARTAMU.ID, Jakarta – Muhammadiyah, sebuah organisasi Islam terkemuka di Indonesia, telah diakui atas upayanya dalam melawan pandemi Covid-19 dengan menerima Penghargaan PPKM Award. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Kementerian Keuangan di Jakarta Pusat pada 20 Maret 2023. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Agus Taufiqurrahman, menerima penghargaan atas nama organisasi. Penghargaan PPKM diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk kontribusi positif Muhammadiyah terhadap masyarakat dan lingkungan dalam melawan Covid-19.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari pandemi Covid-19. Mulai dari fasilitas kesehatan dan karantina hingga program bantuan sosial untuk masyarakat, semua orang telah memainkan peran vital dalam melawan penyakit ini. Indonesia telah berhasil dalam mengelola pandemi dibandingkan rata-rata global, dan semua pihak yang terlibat layak mendapat penghargaan atas kerja keras dan dedikasinya.

Dr. Agus Taufiqurrahman menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengakuan pemerintah terhadap kontribusi Muhammadiyah terhadap masyarakat. Sejak pengumuman Covid-19 oleh pemerintah pada 2 Maret 2020, Muhammadiyah, melalui Pusat Komando Covid-19 Muhammadiyah (MCCC), terus memberikan layanan dalam melawan Covid-19, termasuk mengoperasikan puluhan Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA), ratusan klinik Muhammadiyah, dan program sosial lainnya.

Penghargaan PPKM Award

MCCC juga telah melaksanakan berbagai program dalam kolaborasi dengan mitra lokal dan internasional untuk melawan pandemi, termasuk kampanye vaksinasi, telemedicine, dan bantuan pemulihan ekonomi. Muhammadiyah telah memainkan peran vital dalam memberikan kontribusi terhadap perjuangan melawan Covid-19, dan Penghargaan PPKM mengakui upaya organisasi dalam hal ini.

Penghargaan PPKM 2023 dibagi menjadi beberapa kategori, termasuk Pusat Vaksinasi, Telemedicine, Laboratorium WGS, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, Badan Usaha Milik Negara, Organisasi Internasional, Institusi Swasta Asing, Institusi Swasta Lokal, Media, Pengaruh, dan Organisasi Masyarakat Sipil (LSM).

Upacara Penghargaan PPKM dihadiri oleh perwakilan dari kedutaan asing, pejabat pemerintah, dan tokoh-tokoh terkemuka di Indonesia, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *