PSG Perkenalkan Lionel Messi Secara Meriah di Menara Eiffel pada 10 Agustus

  • Bagikan
Foto : Dok. IG FC Barcelona

WARTAMU.ID, PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan segera mendapatkan jasa Lionel Messi yang telah berpisah dengan Barcelona. Tim kaya asal Prancis itu dilaporkan akan memperkenalkan pemain berusia 34 tahun itu di Menara Eiffel pada Selasa 10 Agustus 2021, dikutip dari bola.okezone.com

PSG menjadi satu-satunya klub yang kini berpeluang mendapatkan jasa Lionel Messi. Pasalnya, Manchester City melalui Pep Guardiola menegaskan bahwa pihaknya tak tertarik mendatangkan sang pemain, meski memuji kualitas Lionel Messi.

Les Parisiens -julukan PSG- memang terus dikaitkan dengan Lionel Messi sejak musim panas lalu saat pemain asal Argentina itu berselisih dengan era eks presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Namun, PSG gagal mendapatkan Lionel Messi karena klausul pelepasan sang pemain mencapai Rp12 triliun.

Kini situasinya telah berbeda. Lionel Messi bisa datang ke Paris secara gratis usai Barcelona tak bisa memperpanjang kontraknya karena terbentur aturan finansial operator Liga Spanyol (La Liga).

Spekulasi terus bermunculan. PSG kabarnya telah menjalin kontak dengan agen sang pemain, yang tak lain adalah ayah Messi sendiri, yakni Jorge Messi.

Jurnalis sepakbola, Pedro Almeida, melalui akun Twitter-nya mengklaim, PSG akan memperkenalkan Lionel Messi pada Selasa 10 Agustus mendatang. Acara akan dilangsungkan secara meriah di ikon Kota Paris, Menara Eiffel.

Perkenalan di Menara Eiffel pernah dilakukan PSG sebelumnya pada 2017 silam. Saat itu mereka memperkenalkan Neymar Jr, yang mereka datangkan dari Barcelona yang sekaligus memecahkan rekor transfer dunia, yakni 222 juta euro atau setara Rp3,77 triliun.

Sementara itu, seorang sultan Qatar mengumumkan bahwa Lionel Messi segera bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Khalid bin Hamad Bin Khalifa Al-Thani menjelaskan bahwa proses negosiasi dengan sang pemain telah selesai.

Khalid bin Hamad Bin Khalifa Al-Thani adalah saudara kandung dari Tamim bin Hamad Al Thani, salah satu pemilik Oryx Qatar Sports Investments, perusahaan induk PSG. Melalui twitter, Khalid mengklaim Lionel Messi akan menjadi pemain PSG.

“Negosiasi secara resmi selesai, akan ada pengumuman #Messi,” tulis Al-Thani.

 372 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *