DAERAH  

Ratusan Warga Muhammadiyah Selagai Lingga Laksanakan Shalat Ied

Ratusan Warga Muhammadiyah Selagai Lingga Laksanakan Shalat Ied

WARTAMU.ID, Lampung Tengah – Ratusan warga Muhammadiyah padati lapangan voli kampung Mekar Harjo Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H.

Sejak pukul 06:30 WIB terlihat masyarakat mulai memenuhi lapangan. Mereka tampak membawa perlengkapan salat sendiri, meski begitu panitia tetap menyiapkan ambal hingga terpal untuk alas sholat.

“Sejak ba’da subuh panitia telah mempersiapkan lapangan untuk dijadikan lokasi sholat, lapangan voli kampung Mekar Harjo memang biasa menjadi lokasi sholat ied, seperti yg dilakukan pada lebaran puasa kemarin” tutur Kevin Mustofa, Mahasiswa IAIN Metro yang juga menjadi panitia sholat ied.

Ratusan Warga Muhammadiyah Selagai Lingga Laksanakan Shalat Ied

Ancha Miranda salah seorang warga menuturkan berangkat dari rumahnya yang berjarak 20 kilometer dari lokasi sejak pukul enam pagi.
“Kebetulan di rumah saya Lebarannya besok. Dan kemarin sempat baca-baca berita, informasinya untuk Muhammadiyah dipusatkan di sini (Lapangan Voli Mekar Harjo) untuk Shalat Idul Adha,” tuturnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Selagai Lingga, Narjiyanto, S.Pd mengatakan sholat Idul Adha ini sebagai wujud Sami’na wa Atho’na atas Penetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang tertuang dalam Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

“Perbedaan penentuan 1 Zulhijjah dan pelaksanaan Salat Ied, masyarakat kita sudah biasa. Tidak perlu dipersoalkan. Alhamdulillah, untuk perbedaan ini rahmat, tinggal kita saling menghormati,” tambah Narjiyanto

Lanjutnya, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sebanyak enam ekor kambing dan dua ekor sapi telah disiapkan, dan nantinya akan dilakukan penyembelihan di halaman masjid Al Mujahidin, Mekar Harjo setelah sholat Ied

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *