Refleksi Milad Muhamadiyah : Bersatu Berkomitmen Terus Berkarya Menebarkan Kebaikan Mencerahkan Umat

  • Bagikan
Ilustrasi : wartamu.id

Oleh : Fen Yasin Arfan
Aktifis Pemuda Muhammadiyah
(Admin Grup Wa Media Center Pemuda Muhammadiyah Se Indonesia)

WARTAMU.ID – Persyarikatan Muhammadiyah genap berusia 112 tahun pada 8 Dzulhijjah 1442 H. Perjuangan Muhamadiyah di masa pendemin Memajukan Bangsa Berbagai agenda disajikan dalam pelaksanaan Milad Muhammadiyah yang kali ini mengangkat tema : TERUS BERKARYA UNTUK NEGERI.

Dalam artinya bahwa Muhammadiyah Berjuang untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkemajuan demi mendorong kader kader Muhammadiyah untuk Mencerahkan Umat dan bangsa .sebab organisasi Muhammadiyah didirikan dan dikembangkan sebagai gerakan dakwah Islam,Amar Ma’aruf Nahi Mungkar . dengan semangat yang bergerak untuk memajukan bangsa, terutama lewat pendidikannya . Berkarya untuk negeri di masa pendemin Covid 19 Corona Muhamadiyah selalu hadir untuk membantu masyarakat maupun bangsa dan negara demi kemasyalahatan umat dan bangsa Indonesia yang lebih baik.sebab kehadiran Muhamadiyah saling tolong menolong antara sesama umat dalam bidang kemanusiaan .

Saya menilai bahwa Muhamadiyah di masa pendemin ini sungguh luar biasa bekerjasama untuk melawan Covid 19 ini, bahakan terlibat aktif mendorong kemajuan bangsa Indonesia.bahwa Muhammadiyah akan selalu mengambil bagian dalam kemajuan, kemanusiaan, pendidikan,agama,ekonomi,dan politik dan Hukum guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kyai Ahmad Dahlan dan Nyai Dahlan serta generasi pertama sampai generasi kita sekarang telah menjadi bagian sejarah keumatan dan kebangsaan, salah satunya dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mencerdaskan kehidupan bangsa bagi Muhammadiyah dan generasi awal gerakan ini memiliki spirit power pada nilai-nilai Islam dan tradisi Iqra’ yang menjadi wahyu pertama dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Saya sangat bangga menjadi bagian dari Muhamadiyah sebab Muhamadiyah itu sangat penting pendidikan formal, pendidikan karakter juga menjadi salah satu hal yang sangat dipenting bagi masyarakat Indonesia. bahwa cemerlang dan intelektual sangat penting dalam kehidupan Mencerahkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Muhammadiyah waktu terus berlalu dan Muhammadiyah tetap selalu berkiprah untuk kemajuan umat, bangsa dan semesta. Usaha mencerdaskan tidak kenal berhenti, ribuan amal usaha milik Muhamadiyah menjadi bagian dari gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Saya berharap bahwa setelah perjalanan 112 tahun ini, Muhammadiyah akan tetap bersinar menyinari zaman dan semesta membawa suara mencerdaskan kehidupan umat, bangsa dan kemanusiaan secara menyeluruh.tanpa lelah untuk Bersatu Teruslah berkarya untuk Negeri Mu….!!!

Fastabiqul Khairat
Amar Ma’aruf Nahi Mungkar

 399 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *