Rektor UMSU Minta Dipersiapkan Program S2 Ilmu Pertanian

  • Bagikan
Sertijab Dekan Fakultas Pertanian UMSU

WARTAMU.ID, Medan (Sumut) – Fakultas Pertanian menjadi bagian dari keunggulan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Fakultas Pertanian dengan sumber daya yang mumpuni diminta untuk mempersiapkan dibukanya program S2 Ilmu Pertanian.

Demikian pesan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP pada acara sertijab Dekan Fakultas Pertanian UMSU dari Dr. Asritanarni Munar kepada Dr. Dafni Mawar Tarigan, Senin (8/11) kemarin di Kampus Utama UMSU, Jalan Muhtar Basri Medan.

Sertijab Dekan Fakultas Pertanian UMSU

Serahterima jabatan beberapa dekan dilingkungan UMSU berlangsung setelah ditetapkannya sembilan dekan dan direktur Pascasarjana periode 2021-2025.

Hadir pada acara sertijab Dekan Fakultas Pertanian itu, selain Rektor UMSU, Wakil Rektor, beberapa Dekan, Kepala dan sekretaris program studi sampai mantan dekan dan dosen senior dilingkungan Fakultas Pertanian.

Kepada Dekan Fakultas Pertanian yang baru, Rektor UMSU Agussani mengingatkan tiga hal penting yakni, komitmen, implementasi program dan tim work yang solid. Dekan yang baru dilantik diminta dapat menjadi ‘petarung’ guna mewujudkan tujuh visi-misi yang sudah dijanjikan. Rektor juga mengingatkan agar dipersiapkan roadmap menyusun program S2/S3 Ilmu Pertanian.

Rektor UMSU memberikan apresiasi atas perkembangan Fakultas Pertanian selama ini. Banyak prestasi yang sudah dicapai. Pejabat baru tinggal merawat dan meningkatkannya. Untuk itulah, agar dibangun timwork yang kuat agar komitmen dan program yang sudah disusun dapat direalisasikan.

Tujuh Visi-Misi Fakultas Pertanian

Pada kesempatan sertijab Dekan Fakuktas Pertanian UMSU itu, Dr. Dafni Mawar Tarigan menyampaikan visi-misi yang akan dilakukannya empat tahun ke depan. Ada tujuh program yang digagas.

  • Pertama : Menyelenggarakan dan Meningkatkan pendidikan serta pembelajaran yang berkualitas
  • Kedua : Menyelenggarakan, mendukung dan memotivasi dosen untuk melakukan penelitian yang inovatif dan berkesinambungan dengan mengikuti perkembangan pertanian secara global dan saling berkolaborasi
  • Ketiga : Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang terstruktur dan berkesinambungan
  • Keempat : Meningjkatkan akreditasi program studi dan laboratorium
  • Kelima : Meningkatkan profesionalisme pelayanan dan layanan prima serta tata kelola fakultas yang berkualitas.
  • Keenam : Mengembangkan kerjasama kelembagaan baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional
  • Ketujuh : Meningkatkan sinergisitas dengan alumni dalam mengembangkan dan memajukan fakultas pertanian.

Dr. Dafni Mawar Tarigan, sebelum menjabat Dekan Fakultas Pertanian, adalah Wakil Dekan I, sehingga sudah memiliki cukup pengalaman dalam memenej organisasi, khusus Fakultas Pertanian. Namun demikian Dafni Mawar Tarigan berharap dukungan semua pihak seperti rektorat, seluruh staf fakultas sampai alumni untuk menyukseskan program kerja Fakultas Pertanian empat tahun ke depan. (Syaifulh)

 795 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *