DAERAH  

RS Muhammadiyah Tuban Gelar Safari Ramadhan di PCM Tambak Boyo

RS Muhammadiyah Tuban Gelar Safari Ramadhan

WARTAMU.ID, Tuban (Jawa Timur) – Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban terus berusaha memberi pelayanan terbaik bagi warga Muhammadiyah. Hal tersebut disampaikan wakil direktur RSM Tuban, Dokter Tiwit pada safari Ramadan hari kedua di PCM tersebut. Selasa (14/4/2022).

Pernyataan itu dilontarakan untuk menanggapai usulan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tambak Boyo Suroso terkait keringanan biaya berobat bagi warga persyarikatan.

Kata dia, pelayanan tersebut tentunya dilakukan penuh kehati-hatian agar tepat sasaran. “Kalaupun kami belum bisa melayani secara maksimal, dari pemerintahpun sudah ada BPJS, itu bisa digunakan untuk berobat di Rumah Sakit Muhammadiyah,”jelasnya.

“Bagi kami, proses pelayanan kepada warga masyarakat merupakan bagian integral yang tak terpisahkan dari dakwah dan ibadah,”imbuhnya.

Karena Rumah Sakit tersebut adalah milik persyarikatan, maka dia berharap agar seluruh warga Muhammadiyah Tuban, menjadikan RSM sebagai rujukan pertama saat berobat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, Nurul Yakin mengatakan, Muhammadiyah terus berkontribusi terbaik untuk umat dan bangsa, salah satunya melalui bidang kesehatan.

Lanjut dia, gerakan tajdid yang dilakukan Muhammadiyah tidak terbatas pada pemurnian akidah dan ibadah, melainkan juga pembaharuan, termasuk inovasi layanan kesehatan.

“Ini adalah tradisi dalam Muhammadiyah. Prinsipnya adalah memberikan layanan kesehatan dengan basis nilai-nilai Islam dengan spirit Al Ma’un, menyediakan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,”terangnya.

Saat ini, kata dia, Muhammadiyah Tuban sedang menyiapkan perluasan gedung rumah sakit, diharapakan bisa berjalan dengan baik sehingga inovasi dalam pelayanan kesehatan terus ditingkatkan.

Menurut Nurul Yakin, Muhammadiyah terus mengerahkan seluruh potensi kekuatannya agar bisa terus memberikan layanan sosial, sekaligus dakwah amar makruf nahi munkar untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *