DAERAH  

Siswa/i SMAMUMA Jepara Lolos SNMPTN 2022, Hesti Ucap Syukur

SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara ( SMAMUMA )

WARTAMU.ID, Jepara (Jawa Tengah) – Tanggal 29 Maret 2022 merupakan tanggal yang ditunggu banyak siswa siswi kelas XII. Hal ini berkaitan dengan pengumuman seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ( SNMPTN ). Banyak siswa siswi yang ingin ke kampus negeri melalui jalur ini.

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara ( SMAMUMA ) juga ada yang lolos melalui jalur ini. Yaitu Amitha Salsa Billa siswi kelas XII MIPA diterima di Universitas Tidar Magelang jurusan Pendidikan IPA dan M. Afiq kelas XII IPS diterima di Universitas Negeri Semarang jurusan Geografi.

SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara ( SMAMUMA )

Dengan keberhasilan ini, SMAMUMA mengalami peningkatan. Guru BK, bu Hesti Wahyuningsih, S.Pd., mengatakan, ” Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu. Memang mayoritas siswa kami kebanyakan ingin bekerja, dan sedikit yang ingin kuliah. Kalaupun ada yang ingin kuliah, biasanya ingin beasiswa yang sekarang ini disebut KIP.”

Lebih lanjut, beliau mengatakan, ” tetapi kami tetap bersyukur, bagi siswa yang tidak lolos masih ada jalur SBMPTN dan Mandiri, serta beasiswa di Perguruan tinggi swasta. Tahun kemarin banyak yang diterima beasiswa KIP diperguruan tinggi swasta, semoga tahun ini ada peningkatan. Sekolah kita selalu memberikan informasi, pengarahan, dan memfasilitasi kepada siswa yg daftar diperguruan tinggi negeri dan swasta. Mengupayakan beasiswa bagi siswa berprestasi.”

SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara ( SMAMUMA )

Salah satu siswa yang lolos yaitu Amitha Salsa Billa mengatakan, “saya sangat berterimakasih pada pihak sekolah yang sudah membantu dan membimbing kami dalam pendaftaran SNMPTN, saya sangat bersyukur bisa diterima di PTN tahun ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *