RAGAM  

SMP dan SMA Tuban Mulai Aktifkan Kembali Ekskul Hizbul Wathan (HW)

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW)

WARTAMU.ID, Tuban (Jawa Timur) – Hampir dua tahun lamanya, semenjak adanya wabah COVID-19, aktivitas berkerumun diberhentikan secara total oleh pemerintah. Akhirnya kegiatan ekstra kurikuler salah satunya adalah gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) mulai diaktifkan kembali di SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Tuban.

“Hari ini, kami mulai mengaktifkan kembali kegiatan ekstra kurikuler, dimulai dengan Hizbul Wathan,”tutur Tisatin, kepala SMP. Kamis (2/12/2021).

Dia menjelaskan ekstra kurikuler salah satunya HW ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik.

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW)

“Mereka juga bisa memperluas pengetahuan mengenai hubungan antar mata pelajaran, menyalurkan bakat dan minat, serta melengkapi pembinaan manusia seutuhnya di luar jam pelajaran sekolah,ā€¯jelasnya.

Selanjutnya kata dia, seluruh kegiatan ekstra kurikuler di SMP Muhammadiyah disesuaikan dengan visi dan misi sekolah.

“Prinsip kegiatan pembinaan kesiswaan meliputi, individual, yang menyesuaikan dengan potensi, bakat dan minat siswa,”kata dia.

“Ekstra HW menjadi wajib di sekolah ini, adapun ekstra yang lain, itu menjadi opsi atau pilihan bagi siswa, berasal dari keinginan siswa sendiri,”imbuhnya.

Tisatin berharap, awal pertemuan ekstra tatap muka menjadi awal yang baik untuk Hizbul Wathan dan ekstra kulikuler lainnya. (Iwan Abdul Gani)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *