SMP Xaverius Terbanggi Besar Adakan Penilaian Tengah Semester Secara Tatap Muka Tahun Pelajaran 2021/2022

  • Bagikan
SMP Xaverius Terbanggi Besar berlokasi di Lingkungan Perusahaan PT.GGP

WARTAMU.ID, Lampung Tengah – SMP Xaverius Terbanggi Besar berlokasi di Lingkungan Perusahaan PT.GGP yang merupakan salah satu Sekolah Binaan Perusahaan dan bernaung di bawah Yayasan Xaverius Bandar Lampung, dalam proses kegiatan belajar dan mengajarnya tidak hanya mengikuti aturan Kedinasan dan Yayasan tetapi juga mengikuti aturan peusahaan dan lingkungan.

Sejak dikeluarkannya surat keputusan bersama (SKB) Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Agama, Mentri Kesehatan dan Mentri dalam Negeri Republik Indonesia .No. 03/KB/2021, nomor 384 Tahun 2021. Nomor Hk.01.08/MENKES/4242/2021 dan No.440.717 tahun 2021. Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Coronavius Disease 2019 ( Covid- 19 ) .Dengan ini SMP Xaverius Mulai Mengadakan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Pelajaran 2021-2022.

SMP Xaverius mulai adakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil 2021-2022 yang di selenggarakan selama dua pekan ,  tanggal 20 – 30 September 2021. Di Selenggarakan dengan tatap Muka Terbatas dengan Model pembagian Kelompok . Dari masing-masing kelas dikelopokkan menjadi 2 kelompok yaitu kelompok kelas A dan Kelompok kelas B.

Penilaian Tengah Semester memiliki peranan penting dalam proses belajar yang  bisa mempengaruhi pengsian nilai Rapot.

Untuk Kelancaran Kegiatan Penilaian Tengah Semester ini maka di bentuklah susunan kepanitian sebagai berikut:

Penanggung Jawab Kepala Sekolah Drs. Heru Tri Kuncoro, Koordinator Fresti widyastuti, S.Pd, Sekertaris Patrisia Arum Puspaningtyas, S.Pd dan Bendahara Tati Sumiyati,S.Ag,M.Pd.I.

Tujuan Di slenggarakan Penilaian Tengah Semester di SMP Xaverius ini sebagai Ujian untuk mengetahui kemampuan belajar siswa di bidang akademik dan sebagai tolak ukur bapak dan ibu guru dalam memberikan nilai sehingga bisa mempermudah dan membantu dalam pengisian nilai rapot.

Oleh karena itu Selama pelaksanaan Penilaian Tengah Semester yang berlangsung di SMP Xaverius Terbanggi Besar tidak boleh di pandang sepele dan sebelah mata  sebab kegiatan PTS  ini juga sebagai pedoman kegiatan yang mengacu kepada Kalender Pendidkan sekolah dan juga sebagai pedoman pengambilan kebijakan.

Drs. Heru Tri Kuncoro selaku Kepala Sekolah SMP Xaverius Terbanggi Besar Menyampaikan Pelaksanan Penilaian Tengah Semester Berlangsung selama dua pekan, diadakan pada tanggal 20 – 30 september 2021 dengan dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok A dan kelompok B, dengan hari efektif senin – kamis. Sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, kehadiran siswa 50%, dan dalam satu ruang terbatas maksimal 12 siswa yang diambil dari pembagian dalam satu kelasnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadwal PTS siswa masuk pukul 07.30 – 10..30 WIB. Saya berharap siswa bisa mengikuti PTS  dengan baik, senang, dan sungguh-sungguh. Karena untuk mengukur ketercapaian siswa dalam pembelajaran.”

Selama PTS berlangsung, bapak dan ibu guru bertindak sebagai pengawas untuk memberikan motivasi dan arahan dalam semangat belajar dan mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Bapak dan ibu guru membuat berita acara, mengisi daftar hadir siswa, dan absen kehadiran mengawas sebab akan didokumentasikan sebagai arsip sekolah.

( Tati Sumiyati, S.Ag, M.Pd.I )

 650 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *