Songsong Awal Tahun 2022, Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Launching Usaha Ekonomi Produktif

Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari

WARTAMU.ID, Bogor (Jawa Barat) – Semangat membangun mental Enteprener menjadi solusi di kala pandemi untuk menjaga stabilitas ekonomi meskipun kadang tak sebanding dengan apa yang menjadi harapan , karena banyaknya persaingan.

Banyak Peluang yang dapat dijajaki oleh para pelaku Usaha di masa pandemi. Di balik perekonomian yang cenderung memburuk,inovasi dan kreativitas di barengi dengan optimisme tinggi sangat dibutuhkan. Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi milenial.

Karang Taruna Berdikari Sabilulungan Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Melaunching Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Wisata Kampung Istal,Minggu (02-01-2022).

Untuk membangun Mindset yang maju di butuhkan generasi bangsa berjiwa Militan untuk menciptakan berbagai peluang utamanya dalam pemulihan ekonomi. Dalam hal ini Para penggerak generasi Muda Karang Taruna Desa Sukajaya mulai menginisiasi dan merintis Usaha Kesejahteraan Sosial berupa Cemilan kemasan yang diproduksi oleh Pengurus Karang Taruna Sukajaya sendiri, produk tersebut bernama Baraya yang mana bila di artikan menjadi (Basreng Raos Sukajaya).

Basreng Raos Sukajaya

Bila menilik rilis Badan Pusat Statistik (BPS) dalam data sensus penduduk ditahun 2020. Di ketahui dari hasil sensus yang di lakukan sepanjang Februari-September 2020, Jumlah penduduk indonesia di dominasi usia muda (jumlah penduduk Indonesia 2021). Dikutip dari hasil sensus penduduk 2020 pada jumat (22/1/2021),jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi Penduduk di Indonesia. Sementara itu, jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen.

Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya, Asep Suryana Memaparkan ,usaha ekonomi produktif yang baru dirintis merupakan sarana Penguat soliditas teman-teman pengurus dan juga merupakan usaha bersama untuk nantinya di gunakan kembali keuntungannya dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan memasifkan program berkelanjutan dari karang taruna desa sukajaya.

“Selama ini kegiatan kami di dominasi di sosial kemasyarakatan,keagamaan kebudayaan, dan UEP ini adalah bagian dari pada program kerja kami,UEP ini bersumber mandiri dari uang kas Pengurus Karang Taruna yang nantinya kedepan akan kami olah kembali untuk pengembangan selanjutnya dan juga untuk mendukung program-program karang taruna sukajaya khususnya.

Lanjut Asep, pengurus karang taruna menargetkan UEP dapat berkembang dengan baik sehingga bisa merangkul Sumber daya Manusia warga di desa nya untuk bersama-sama bangkit secara ekonomi di masa Pandemi Covid 19 yang masih dalam masa transisi pemulihan.(Dani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *