Tanwir Muhammadiyah Ke II Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Tanwir II Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (Foto muhammadiyah.or.id)

WARTAMU.ID – Sidang tanwir Muhammadiyah merupakan permusyawaratan tertinggi dibawah Muktamar, yang diadakan pada tanggal 4– 5 September 2021 secara daring (Virtual) di Jakarta mengambil tema Muhammadiyah Ajak Masyarakat Optimistis Hadapi Pandemi Covid-19 menuju Indonesia berkemajuan. Tema tanwir sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia, dan penentuan tema tersebut menunjukkan hasil perenungan yang mendalam atas realitas bangsa Indonesia. Tanwir Muhammadiyah secara daring di Jakarta mengirimkan pesan pesan yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia terutama pengambil kebijakan bahwa ketimpangan dan keadilan sosial di saat wabah CORONA COVID 19 ini. merupakan masalah bangsa ini yang harus diselesaikan secara sistematis dan menyeluruh oleh pemerintah maupun kita Masyarakat perlu membantu pemerintah demi melawan Corona penyakit non alam ini .

Persoalan bangsa Indonesia di masa pendemin sebesar itu bukan tanggung jawab Muhammadiyah. Akan tetapi ,pemerintah, para anggota dewan yang dipilih rakyat yang bisa menyelesaikan secara sistematis. Akan tetapi, Muhammadiyah merupakan bagian dari bangsa dan melalui tokoh – tokohnya mendirikan Republik ini maka Muhammadiyah ikut berpartisipasi menyelesaikan masalah wabah CORONA COVID 19 ini yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia maupun diluar negara Indonesia .

Kita sangatlah hebat Muhammadiyah tidak hanya berwacana tentang melawan dan bersatu lawan Covid 19.di masa pendemin melalui langkah – langkah konkrit yang dirasakan oleh masyarakat langsung. Peluncuran untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang terdampak wabah Corona Covid 19 ini.bahakan Muhamadiyah Memberika sumbangan untuk bangsa Indonesia berupa nilai nola keluaran dan triliun demi kepentingan umat dan bangsa itulah Muhamadiyah selalu hadir di tengah-tengah krisis perekonomian di masa pendemin ini.kita memberikan bantuan kepada negara bukan hanya semata-mata untuk di puji atau Pencitraan namun ,kemudian bantuan tersebut dengan ikhlas untuk mencerahkan umat dan bangsa menuju Indonesia Berkemajuan di masa pendemin ini .Muhammadiyah memberikan pesan kepada kita semua anak bangsa terutama pengambil kebijakan bahwa di masa pendemin bukan untuk pencitraan. Akan tetapi ,kita kerja nyata untuk Indonesia demi gerakan dakwah Amar Ma’aruf Nahi Mungkar .

Saya harapkan kepada para elite politik di bangsa ini, berhentilah gaduh dan berdebat tentang hal – hal yang tidak substansial, apalagi hanya untuk kepentingan politik sesaat. Masalah yang dihadapi masyarakat saat ini adalah distribusi kesejahteraan yang tidak merata, masih banyak rakyat yang terjerat di bawah garis kemiskinan di masa PENDEMIN COVID 19 CORONA.

Kami Muhammadiyah adalah sebagai organisasi kemasyarakatan saja yang sadar dan bisa berbuat untuk masyarakat, pemerintah dengan segala kekuatannya termasuk wakil rakyat tentu bisa berbuat lebih banyak dan besar lagi di masa pendemin Covid 19 Corona ini. Untuk berjamaah melawan covid 19 Yang dibutuhkan adalah kesadaran hati nurani keikhlasan dan maupun ridho Allah SWT demi menghadapi PENDEMIN yang menimpah bangsa Indonesia yang hampir 1 tahun lebih ini kita di hantui oleh CORONA terus menerus bahakan banyak yang meninggal dunia akibat penyakit wabah CORONA tersebut .

Selamat Tanwir Ke II Muhamadiyah secara Daring .
Fastabiqul Khairat
Amar Ma’aruf Nahi Mungkar

Fen Yasin Arfan
Aktifis Angkatan Muda Muhamadiyah (Admin Grup Wa Media Center Pemuda Muhammadiyah Se Indonesia)

Artikel ini merupakan kiriman pembaca wartamu.id. (Terimakasih – Redaksi)

 584 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.