Terciduk! Siswa SMK MBS Bumi Nabung Rayakan Milad Muhammadiyah Dengan Bersih Mushola

  • Bagikan
SMK MBS Bumi Lampung Tengah

WARTAMU.ID, Lampung Tengah (Lampung) – Sejumlah siswa SMK MBS Bumi Nabung tertangkap kamera sedang kompak membersihkan Mushola pada Rabu (18/11/2021). Semua mengambil perannya masing-masing seperti menyapu lantai, halaman, mengepel, membersihkan kaca, kamar mandi, dan juga menyemprot parfum pada karpet/ambal mushola.

SMK MBS Bumi Lampung Tengah

Hengky selaku sekretaris IPM SMK MBS Bumi Nabung yang juga sebagai siswa kelas XII menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati dan merayakan Milad Muhammadiyah ke-109. “Kami pilih kegiatan bersih-bersih mushola sebagai simbol bahwa Muhammadiyah selalu tampil ‘membersihkan’ masalah-masalah bangsa demi terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sesuai cita-cita Muhammadiyah.”

Adapun mushola yang dibersihkan adalah Mushola Al-Fatah, An-Nur, dan Al-Huda yang tersebar di Desa Bumi Nabung Timur.

SMK MBS Bumi Lampung Tengah

Asyrofi, Pembina IPM mengatakan sangat bahagia dan mengapresiasi kegiatan siswa. “Saya sebagai pembina IPM sangat mengapresiasi inisiatif siswa melakukan baksos (bakti sosial) bersih-bersih masjid ini. Seirama dengan tema Milad Muhammadiyah, Menebar manfaat utama” kata Asyrofi.

Asyrofi juga mengungkapkan bahwa sekarang kedekatan remaja dengan mushola/masjid sangat kurang, maka kegiatan yang basisnya di mushola/masjid perlu digalakan ulang.

 674 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *