RAGAM  

Tetap Belajar, Walau Pandemi

Foto : Tetap Belajar, Walau Pandemi

WARTAMU.ID – Mencerdaskan kehidupan anak bangsa telah tertuang dalam UUD tahun 1945, bahkan dipasal 31 ayat 3 UUD 1945 dijelaskan bahwa Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ahlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Begitulah semamgat salah seorang guru kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Way Kanan Lampung atas nama Siska Veronika, S.Pd.i saat mengajar dairing murid-muridnya. Sabtu,21/8/2021.

“Ya hari ini kita cek bacaan surat-surat pendek dari murid-murid yang sudah terjadwal via video call melalui WhatsApp. Jadi pelajarannya sama seperti biasanya, ada materi, penjelasan, ada tugas, kehadiran dll. Hanya saja semua dilakukan via dairing”. Jelas Siska Veronica kepada media wartamu.id

Tetap Belajar, Walau Pandemi

Pada tahun ajaran 2021-2022 disemester ganjil ini telah berlangsung sekitar 2 bulan namun peserta didik dan pendidik belum diperbolehkan bertemu langsung untuk proses belajar mengajar dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19.

Sebenarnya bukan saja saat-saat seperti ini orang tua/keluarga ikut serta dalam mendidik/mengajar kepada anak-anaknya yang sekolah karena selain pendidikan disekolah, pendidikan dikeluarga dan lingkungan dari anak sangat berpengaruh, hanya saja saat ini para orang tua/keluarga perlu lebih ekstra karena proses belajar sekolah dilakukan dari rumah.

Salah seorang anak bernama Danis sudah rindu dengan suasana sekolah dan ingin belajar secara langsung.

“Sudah kangen dengan suasana sekolah dan ingin belajar secara langsung bertemu guru-guru dan teman-teman”. Ungkap Danis.

Laporan : SDS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *