RAGAM  

Ubah Sampah Jadi Kerajinan Berguna Bersama Mahasiswa UMM

WARTAMU.ID, Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tim PMM Kelompok 60 Gelombang 2 di bawah pendampingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Agustin Dwi Haryanti, S.E., M.M., Ak., CA., CSRS., CSRA. Sedangkan Tim PMM Kelompok 60 Gelombang 2 terdiri atas Farah Aliyyah (FEB/Manajemen), Diva Aliviyah Sari (FEB/Manajemen), Melinda Nur Fadila (FEB/Manajemen), Dian Tika (FEB/Manajemen), dan Riska Aulia Dwi Oktavianti (FEB/Manajemen).

Tim PMM dan anak-anak TK Dharma Wanita Sukorejo 02 bergabung dalam sebuah proyek kreatif untuk mengubah sampah botol plastik menjadi kerajinan yang berguna. Dalam proyek kolaboratif yang dilaksanakan pada Rabu, 24 Januari 2024 ini, mereka berhasil menciptakan celengan unik dari sampah daur ulang botol plastik bekas. Dalam proses pembuatan celengan ini, tim PMM memandu anak-anak TK dalam mendekorasi botol plastik bekas dengan cat yang telah disediakan. Anak-anak sangat bersemangat dalam proses pembuatan celengan dari botol plastik bekas ini. Mereka dengan antusias mengikuti setiap langkah yang diajarkan oleh tim PMM dalam mendekorasi botol plastik bekas yang telah disediakan.

Kegiatan Menghias Botol Bekas bersama Anak-Anak TK

Mereka mengajarkan anak-anak tentang pentingnya mendaur ulang sampah yang masih berguna dan memberikan contoh nyata tentang bagaimana sampah bekas dapat diubah menjadi barang-barang berguna seperti celengan. Celengan yang dihasilkan dari proyek ini memiliki manfaat pendidikan yang besar perihal pengelolaan uang secara bertanggung jawab. Anak-anak dapat belajar untuk mulai menyimpan uang secara teratur. Mereka dapat menetapkan tujuan-tujuan yang ingin dicapai, seperti membeli mainan impian. Setiap kali mereka menerima uang jajan, mereka dapat menyimpan sebagian kecilnya ke dalam celengan mereka sebagai langkah awal dalam memahami konsep menabung. (Rilis : PMM Kelompok 60 Gelombang 2)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *