UMPRI Gelar Sosialisasi Program Vokasi Untuk SMA/SMK/SLB

Graha Ahamad Dahlan UMPRI

WARTAMU.ID, Pringsewu (Lampung) – Universitas Muhammadiyah Pingsewu (UMPRI) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Vokasi Untuk SMA/SMK/SLB yang di ikuti oleh Kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran. Kegiatan ini merupakan kerjasama UMPRI dengan Dinas Pendidikan Cabang Wilayah II, yang berlangsung pada tanggal 14 Desember 2021 di Graha Ahamad Dahlan UMPRI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMPRI: Drs. H. Wanawir, AM,. MM,. M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah II Propinsi Lampung Bapak Drs. Sunardi, M.Pd., dan djuga dihadiri oleh 59 Kepala Sekolah SMA/SMK Se-derajat se-Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran.

Drs. Sunardi, M.Pd. menyampaikan kegiatan ini merupakan dalam menidaklanjuti surat dari PT Literasi Edutekno Digital. Selain itu kegiatan ini juga implementasi MoU anatara Dinas Pendidikan Cabang Wilayah II Propinsi Lampung dengan UMPRI dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Propinsi Lampung terutama kualitas pendidikan vokasi. Ini membutktikan bahwa MoU bukan saja berhenti pada tulisan dan secarik keretas melainkan ada aksi nyata serta kesungguhan kita menigkatkan kualitas pendidikan seperti amanat Undang-undang.

Oleh karenanya kegiatan ini sangat penting untuk kita ikuti, bukan hanya menjadi sarana silahturahmi pendidikan tetapi ini berbagai informasi perkembangan di dunia pendidikan. Saya berharap kepada semua kepala sekolah yang hadir hari ini dapat meneruskan informasi kepada guru dan siswa yang ada disekolah bapak ibu masing-masing. Pungkasnya.

Drs. Wanawir, AM,. MM. M.Pd. Rektor UMPRI, menyampaikan dalam sambutannya selamat datang di UMPRI kampus Unggul, Dinamis, Islami dan Berorientasi Global yang siap bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan kualitas manusia secara utuh. UMPRI merupakan gabungan dari beberapa Perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Pringsewu. Dalam hal ini, hari ini memiliki 4 Fakultas (Fakultas Keguran Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Syariah) dan 11 Program Studi. (Matematika, Bimbingan Konsling, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan, D4 Teknologi Laboratorium Medis, D4 Manajemen Indormasi Kesehatan, S1 Fisoterapi, S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan dan Profesi Ners, S1 Manajemen, S1 Hukum Ekonomi Syariah)

UMPRI Juga menyiapakn berbagai macam beasiswa yang disediakan untuk para mahasiswa yang siap bergabung dengan UMPRI. Adapun beasiswa KIP Kuliah, Hafidz Qur’an, Prestasi, Beasiswa PPA/UKT, Beasiswa Instituti dan Beasiswa kader Persyarikatan Muhammadiyah. Kami ucapakan terima kasih atas kerjasama ini, semoga menghasilakan keuntungan secara bersama baik UMPRI, Dinas Pendidikan Cabang Wilayah II dan juga seluruh sekolah yang hadir hari ini. UMPRI sangt terbuka untuk melaksanakan kerjasama baik dalam rangka pendidikan, penelitian dan pengabdian disekolah maupun dimsyarakat. Tutup Mantan Dewan Pendidikan Pringsewu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *