RAGAM  

UNILA Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Lampung (UNILA)

WARTAMU.ID, Lampung – Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin , yaitu : 1. Pendidikan dan Pengajaran, 2. Penelitian dan Pengembangan, 3. Pengabdian kepada Masyarakat.

Pengabdian Kepada Masyarakat

Menurut undang – undang tentang pendidikan tinggi, pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Lampung (UNILA)

Pengabdian kepada masyarakan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif. Pada hal ini Dosen dan atau mahasiswa harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata. Seperti yang kita ketahui selama ini bahwasannya Dosen dan atau mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat, agent of change dan lainya. Maka dari itu Dosen dan atau mahasiwa harus mengetahui porsi dari tugas meraka masing – masing dalam mengabdi kepada masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, Universitas Lampung yang di wakili oleh Dosen-dosen yang bernaung dibawah BPMKU Unila, melakukan pengabdian kepada Masyarakat secara Mandiri yang berlokasi di SDN 2 Susunan Baru Kota Bandarlampung.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 23 Oktober 2021 mengusung tema “Pelatihan Peningkatan Kompetisi Bagi Guru SDN 2 Susunan Baru Kota Bandarlampung”.

Dalam Sambutannya, Ali Usman, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini di hadiri oleh Tim Dosen dari BPMKU Unila yaitu ; Dr. Eka Kurniawati, S.H., M.Pd.I., dan 5 Rekan Dosen penyaji materi lainnya, dan pesertanya merupakan guru-guru dari SDN 2 Susunan Baru. Ali berharap, agar kiranya kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan kompetensi Guru di sekolahnya dan sekaligus silaturahmi, kedepannya semoga akan ada lagi agenda yang sama dengan tema yang berbeda.

Senada dengan Ali, Syarifah Nurbaiti, S.Pd.I., M.Pd.I, mewakili Ketua tim Dosen, berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi aja silaturahmi sekaligus melakukan kewajiban selalu pengajar yang mengabdi di perguruan Tinggi yaitu, Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Mandiri, mudah-mudahan materi yang diberikan bisa membantu para Guru SDN 2 Susunan Baru Kota Bandarlampung dalam melaksanakan pembelajaran di kelas.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *