Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Capai 29.000, Ganjar Tinjau Lokasi

  • Bagikan
Vaksin Anak Kota Pekalongan

WARTAMU.ID, Kota Pekalongan (Jawa Tengah) – Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, salah satunya vaksinasi yang menyasar anak kelompok usia 6-11 tahun yang ditargetkan sebanyak 29 ribu anak di Kota Pekalongan bisa divaksin.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE menyebutkan, untuk mencapai target 29 ribu anak tersebut, Pemerintah Kota Pekalongan bekerjasama dengan TNI dan Polriterus menggalakkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan seiring dengan diterbitkan izin penggunaan vaksin covid-19 Sinovac oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin Anak Kota Pekalongan

“Untuk vaksinasi anak target kita 29 ribu anak usia 6-11 tahun,masih kita galakkan terus. Mudah-mudahan antusias anak ini kan sebagain besar sudah antusias, tetapi ada beberapa yang masih takut dan orangtuanya masih khawatir. Alhamdulillah dengan pelaksanaan kemarin yang sudah tervaksin dan tidak ada gejala dan tidak ada masalah bisa mendorong anak-anak lain yang belum bisa mau divaksin,” tegas Aaf, sapaan akrabnya, usai pelaksanaan Pengundian Hadiah Gebyar Vaksinasi Tahun 2021 di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Rabu (29/12/2021).

Vaksin Anak Kota Pekalongan

Disampaikan Aaf, beberapa waktu lalu, dalam launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pekalongan juga sempat ditinjau secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengunjungi di lokasi pelaksanaan vaksinasi anak SD Negeri Podosugih 3 dan SD Negeri Tirto 3, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (20/12/2021).

“Upaya dari TNI POLRI dalam menyukseskan vaksinasi ini juga sudah luar biasa. Ke depan, kita akan terus kita galakkan, kemarin juga Alhamdulillah pada awal launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga sempat ditinjau langsung oleh Pak Gubernur, mudah-mudahan bisa menambah semangat kita bersama terutama dari tenaga medis yang sudah luar biasa,” ungkapnya.

Vaksin Anak Kota Pekalongan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto, SKM, MKes menjelaskan bahwa, vaksinasi anak akan dilakukan dengan sasaran utamanya ke sekolah-sekolah saat peserta didik kembali masuk sekolah.

“Mengingat saat ini kondisi anak-anak masih libur sekolah, maka kami paling tidak 1 hari ada 1 sekolah yang melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di jam kerja Hari Senin-Kamis. Tetapi, memang sebelumnya sudah kami lakukan beberapa kali pelaksanaan ini dengan bekerjasama TNI dan Polri setempat,” ucap Budi.

Budi menyebutkan, dari target sasaran anak 29 ribu, berdasarkan dari data Peduli Lindungi, tercatat sudah ada sekitar 2900 anak di Kota Pekalongan yang sudah menerima suntikan vaksin Sinovac.

Vaksin Anak Kota Pekalongan

“Anak-anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksin sekitar 10 persen. Kita akan melaksanakan vaksinasi secara gencar pada saat anak-anak masuk sekolah dan ditargetkan sekitar 2 minggu InshaAllah sudah bisa selesai,” tandasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

 1,024 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *