DAERAH  

Vaksinasi Dosis ke-II UMSU – Poldasu, Mahasiswa Gembira, Berharap Kuliah Tatap Muka Dimulai

Vaksinasi Dosis ke-II UMSU – Poldasu

WARTAMU.ID, Medan –  Vaksinasi dosis ke-2 yang diselenggarakan UMSU dan Poldasu berlangsung, Selasa (2/11) kemarin. Vaksinasi yang berlangsung di Kampus Pascasarjana UMSU itu berlangsung dengan lancar. Sebagai vaksin dosis ke-2 tampak ratusan mahasiswa dan masyarakat umum datang berbondong-bondong sejak pagi hingga siang harinya.
Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan secara bersama oleh tenaga kesehatan dari RS Muhammadiyah dan RS Bayangkara. Seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama semua proses berlangsung dengan lancar.

Beberapa mahasiswa yang ditemui usai pelaksanaan vaksinasi ke-2 itu merasa gembira telah menuntaskan vaksinasi Riza, Mahasiswa FKIP UMSU menyampaikan rasa syukurnya telah menuntaskan vaksinasi hingga dosis ke-2. ” Kami berharap dengan selesainya vaksinasi ini, kami bisa belajar tatap muka,” jelas Riza. Riza seperti juga ribuan mahasiswa UMSU lainnya sudah merasa jengah dengan proses belajar daring. Sesungguhya belajar secara daring sangat tidak efektif, tidak fokus dan tidak menemukan proses belajar yang sesungguhnya.

Vaksinasi Dosis ke-II UMSU – Poldasu

Riza berharap, pandemi segera berakhir, dan pintu kampus segera dibuka, ruang kuliah kembali hidup dengan proses belajar dan diskusi yang lebih aktraktif. Untuk itulah, mahasiswa menyambut vaksinasi ini, kata Riza yang sudah dismester tujuh itu.
Kegiatan vaksinasi tahap pertama kerjasama UMSU – Poldasu dibuka oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak  dan Rektor UMSU Prof. Agussani MAP, di Kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Selasa (5/10/21) lalu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melakukan dialog dengan beberapa  mahasiswa peserta vaksinasi dan memberikan beberapa pesan penting, walau sudah melakukan vaksinasi, untuk  tetap menjaga proses, seperti tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangah dan tetap menaga jarak. Selanjutnya, Kapolda mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 segera mendaftar untuk menerima vaksin. “Ajak keluarga yang masih belum divaksin untuk segera divaksin,” ujar Kapolda.
Program kerjasama vaksinasi UMSU – Poldasu itu melakukan vaksisnasi untuk 3000 dosis vaksin sinovak.  Diharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat mempercepat kekebalan herd imunnity.

Herd-Immunity Warga Kota Medan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) teah melakukan beberapa kali  program vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Vaksinasi pertama dilakukan untuk tokoh lintas agama dan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang merupakan kerjasama UMSU – Depertemen Kesehatan RI. Kemudian vaksinasi kerjasama dengan Kodam I Bukit Barisan, Kerjasama dengan PoldaSu Untuk mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat UMSU telah melakukan beberapa kali vaksinasi, seperti untuk Pimpinan dan Tokoh Muhammadiyah, kemudian tokooh lintas agama, dan kini vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum.
Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Sumatera Utara (RSUMSU) di Jalan Mandala By Pass Medan, Vaksinasi di rumah sakit ini dilakukan untuk tekdik, nakes dan juga masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *