Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman Pimpin Salat Idul Adha di Lapangan Kampung Kalipapan

Ali Rahman mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan budaya gotong royong dan menciptakan masyarakat yang madani, menuju Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera.

WARTAMU.ID, Way Kanan, 17 Juni 2024 – Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, bersama Camat Negeri Agung, Hepi Haryanto, S.E., dan masyarakat setempat, melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H di Lapangan Kampung Kalipapan, Kecamatan Negeri Agung, Senin (17/06/2024).

Acara dimulai dengan khatib Ustad Trimo Roso dan imam Ustad Andi Kuswanto, yang memimpin salat dengan khusyuk dan penuh makna. Dalam sambutannya, Ali Rahman, yang mewakili Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., mengucapkan Selamat Menunaikan Salat Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat Way Kanan.

Ali Rahman menekankan bahwa esensi Idul Adha adalah momentum untuk memperbaiki hubungan, baik antar sesama manusia maupun dengan Allah SWT. “Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syiar penyembelihan hewan kurban untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam,” ujarnya.

Wakil Bupati menambahkan bahwa Hari Raya Qurban merupakan saat yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. “Hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi cobaan kehidupan,” tambahnya.

Ali Rahman mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan budaya gotong royong dan menciptakan masyarakat yang madani, menuju Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera. “Kiranya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, untuk mewujudkan Way Kanan dengan budaya gotong royong dan menciptakan masyarakat yang madani, menuju Kabupaten Way Kanan yang Unggul dan Sejahtera,” tutupnya.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan Kampung Kalipapan berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di antara masyarakat Way Kanan.