DAERAH  

Wujud Peduli KPM PKH dan BPNT Selagai Lingga, Bantu Korban Cianjur 8 Juta Lebih.

Penyerahan Secara Simbolis Hasil Penggalangan Dana Peduli Gempa Ciancur dari KPM PKH dan BPNT Selagai Lingga Kepada Ibu Camat

WARTAMU.ID,  Lampung Tengah (Lampung) – Meski telah lebih darisepekan kejadian gempa bumi yang mengguncang tanah Ciancur Jawa Barat, namun rasa empati dari masyarakat terus bergulir bagai saudara/i yang tertimpa musibah gempa tersebut. Kali ini empati tersebut berasal dari keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM bantuan pangan non tunai (BPNT) Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah. Secara simbolis bantuan dari KPM PKH dan BPNT tersebut diserahkan melalui Camat Selagai Lingga. Selasa,29/11/2022.

Kedatangan perwakilan puluhan KPM PKH dan BPNT tersebut dikoordinir oleh Ancha Miranda selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Selagai Lingga dan diserahkan kepada Ibu Camat dihalaman kantor Kecamatan Selagai Lingga pada Selasa siang.

Mewakili Camat Selagai Lingga, Sri Nuryana mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan danakan segera disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak kepada Keluarga Besar PKH dan BPNT Selagai Lingga, salam hangat untuk seluruh ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah memberikan bantuannya semoga bisa menjadi amal jariyah kita kelak, dan mewakili Bapak Camat (Dedi Fadilah Alida) bantuan ini akankita salurkan segera kepada yang membutuhkan”.  Ujar  Sri Nuryana yang merupakan istri dari Camat Selagai Lingga.

Sementara itu, Ancha Miranda selaku Korcam  PKH Selagai Lingga mejelaskan bahwa sumbangan tersebut hasil dari penggalangan dana yang dilakukan ditiga titik yakni Balai Kampung Nyukang Harjo, Balai Kampung Taman Sari dan Balai Kampung Gedung Harta pada saat pencairan Bantuan Sosial BBM, Sembako dan PKH pada senin (28/11/2022).

“Alhamdulillah dari tiga titik penggalangan dana terkumpul Rp. 8.975.800,-. Saya merasa terharu atas kepedulian ibu-ibu KPM PKH dan BPNT Selagai Lingga, ditengah kesulitan hidupnya namun masih ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat”. Jelas Ancha Miranda yang juga Mantan Ketua Umum PC IMM Lampung Utara.

Ancha menambahkan dana yang terkumpul ini sudah kita serahkan kepada Kecamatan Selagai Lingga sepenuhnya untuk dilasurkan kepada korban maupun terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

“Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah dan semoga bantuan sosial yang diterima oleh KPM PKH dan BPNT Selagai Lingga bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk membeli barang dimana saja sesuai dengan kebutuhan mereka”. Tutup Ancha Miranda.

Semangat gotong-royong dan saling peduli harus terus tertanam sebagai semangat antara anak bangsa untuk tolong-menolong kepada saudaranya yang sedang mengalami musibah atau kesulitan. Kegiatan yang dilakukan KPMPKH dan BPNT Selagai Lingga mengajarkan bahwa berbagi itu bukan perihal mampu atau tidak mampu, namun perihal mau atau tidak mau.

 1,948 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *