DAERAH  

Basis Darul Arqam Dasar Sebagai Gerbang Awal Kader IMM

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cakrabuana Universitas Muhammadiyah Cirebon

WARTAMU.ID, Cirebon (Jawa Barat) – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cakrabuana Universitas Muhammadiyah Cirebon dengan Ketua Umum IMMawan Rizal Bactiar, menyelenggarakan Darul Arqam Dasar pada Kamis, (10/3). Dengan mengangkat tema Membentuk Cendikiawan Yang Agung Berlandaskan Trilogi IMM. Peserta dalam Kegiatan ini adalah para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon dari berbagai fakultas dan prodi.

Bertempat di SMK Muhammadiyah Gebang selama Empat hari.
Ketua Pelaksana, IMMawati Gita Mengatakan “Memperkenalkan kepada semua mahasiswa baru tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu seperti apa, dan salah satu syarat untuk memasuki kedalam pimpinan komisariat “.

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab. Cirebon Memiliki tujuan yang besar bagi para Kader pergerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.” Dari cabang kami sangat mengapresiasikan kegiatan ini, menjadi momentum besar, karna perkaderan DAD ini menjadi langkah awal untuk temen temen bergabung dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, walaupun secara de fakcto, semua Mahasiswa yang berada di perguruan tinggi Muhammadiyah adalah anggota IMM. Tetapi ini adalah pengkaderan Formal pertama yang harus di jalanin oleh temen-temen, selain itu ini adalah sebuah kado indah, karna IMM di tanggal 14 maret nanti akan berulang tahun ke 58″ Ucap Ketua Pimpinan Cabang IMM Kab. Cirebon Nur Eki Febriansyah

Tema tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keyakinan terhadap ideologi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dengan tujuan untuk mengembangkan jiwa kader yang militan bagi organisasi, dengan tujuan agar kader IMM dapat maju dalam segala aspek kehidupannya.

Darul Arqam Dasar merupakan kegiatan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang harus diikuti oleh seluruh kader IMM masa depan. DAD sendiri merupakan pintu masuk dan langkah awal bagi kader untuk bergabung dengan organisasi IMM. Dalam acara ini, banyak materi tentang ideologi IMM, implementasi Tri Kompetensi Dasar, dan materi pendukung lainnya.

Diharapkan dengan berkembangnya kegiatan DAD pada tahun 2022 akan tercipta kader-kader perintis yang berakhlak mulia, berilmu dan mampu memberikan sumbangsih, dan akan tercipta kader-kader terbaik yang mampu mengkritisi fenomena sosial. terjadi dengan validasi data yang actually

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *