Bergabungnya dua organisasi Kepemudaan di literasi digital

Ketua Pemuda Muhammadiyah Dan GP Ansor Way Kanan Jadi Pemateri Literasi Digital

WARTAMU.ID –  Kegiatan Literasi Digital yang dilakukan oleh Kementrian Kominfo RI untuk wilayah Way Kanan. Selain Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Way Kanan (Dedi Iskandar) dan GP Ansor (Hasyim As’ari), ada 2 pemateri lainnya (Harliantara dan Irjan A. Siradjuddin). Jumat, 24/9/2021 Acara dimulai pukul 09:00 Wib sampai dengan 12:00 Wib .

Literasi Digital ini menjadi penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait kebhinekaan yang ada di Republik Indonesia agar tidak terjadi perpecahan diantara kita sebagaimana dijelaskan Hasyin As’ari dalam materinya.
‘’Salah satu penyebab terjadinya perpecahan diantara kita adalah kurangnnya pemahaman kita terhadap kemajemukan yang ada, kurang luasnya pergaulan kita sehingga merasa diri kita sendiri yang benar’’. Jelas Hasyim.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Dan GP Ansor Way Kanan Jadi Pemateri Literasi Digital.

Sementara itu, arus globalisasi yang terjadi saat ini tidak dapat kita bending melainkan kita hadapi dengan menyiapkan SDM yang mempuni untuk bersaing didunia yang semakin terbuka sebagaimana dijelaskan Dedi Iskandar (Ketua PDPM Way Kanan).
‘’Ada contoh orang-orang sukses dalam dunia digital seperti Najwa Sihab, Rafi Ahmad dll, namun ada juga yang terjerumus dalam keburukan dalam arti terjerat pidana karena membuat hoaks maupun ujaran kebencian dimedia digital menginggat Pemerintah telah hadir dan membuat aturan melalui UU ITE (UU Nomor 19 tahun 2016)’’. Jelas Dedi Iskandar.
Acara yang diikuti puluhan orang tersebut berjalan lancar dan diharapkan menambah pengetahuan tentang dunia digital di Kabupaten Way Kanan.
Hingga acara berakhir tidak ada suatu kendala yang berarti.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *